Kopi Good Day DBL Camp 2024: Campers Digembleng dengan Tes Fisik dan Beep Test di Hari Pertama

Kopi Good Day DBL Camp 2024: Campers Digembleng dengan Tes Fisik dan Beep Test di Hari Pertama

M Rendy Saputra dari SMAN 7 Banjarmasin tetap mempertahankan posisinya sebagai pemegang rekor tertinggi dengan 132 putaran.-DBL-

HARIAN DISWAY - Antusiasme dan semangat para campers mewarnai hari pertama Kopi Good Day DBL Camp 2024, Selasa, 23 April 2024. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tes fisik menjadi menu wajib di hari pertama pemusatan latihan atau kamp basket terbesar dan terbaik di Indonesia ini.

Dikutip dari DBL.id (Disway National Network), salah satu sorotan dari tes fisik adalah beep test. Meskipun tidak ada rekor yang terpecahkan di Kopi Good Day DBL Camp 2024, M Rendy Saputra dari SMAN 7 Banjarmasin tetap mempertahankan posisinya sebagai pemegang rekor tertinggi dengan 132 putaran.

Sementara itu, Monica Ignacia dari SMA Warga Surakarta memuncaki kategori putri dengan 90 putaran.

Meskipun Rendy tidak berhasil melampaui rekor pribadinya kali ini, namun prestasinya tetap mengesankan.

"Sebenarnya saya merasa sedikit kecewa. Saya berharap bisa melebihi atau setidaknya menyamai pencapaian tahun lalu. Tapi ternyata tidak bisa," ungkap Rendy.

Rendy mengakui bahwa kurangnya latihan sebelum DBL Camp memengaruhi performanya dalam beep test. Hal ini disebabkan karena Rendy saat ini tidak tergabung dalam klub basket dan hanya melakukan latihan lari dan gym secara individu.

Namun, Rendy tetap merasa bangga dengan prestasinya yang tetap menjadi yang tertinggi dalam 8 tahun terakhir.

BACA JUGA:Azrul Ananda Buka Resep DBL Eksis Hampir Dua Dekade: Bisnis dan Penonton

BACA JUGA:Indonesia Arena Jadi Saksi Three Peat Seventy di Final DBL Seri Jakarta 2023

Di sisi lain, Monica Ignacia yang berhasil mencatatkan 90 putaran dalam beep test mengaku tidak berniat untuk mencetak angka tertinggi. "Aku cuma jalani aja, sih," ujarnya.

Meskipun lelah karena latihan fisik yang intens, Monica merasa bangga dengan prestasinya yang menunjukkan bahwa ia mampu tampil prima untuk urusan fisik.

Seluruh campers, yang terdiri dari 110 putra dan 110 putri, melahap seluruh tantangan fisik dan drill pada hari pertama. Tak terkecuali 10 campers dari Seri Sulawesi Utara yang sempat terhambat perjalanannya menuju Jakarta karena imbas penutupan bandara udara Sam Ratulangi Manado akibat erupsi Gunung Ruang.

Mereka tetap antusias, meski sebenarnya mereka dalam kondisi kelelahan setelah menjalani perjalanan untuk sampai ke Jakarta tidaklah mudah. Dengan harus menempuh rute darat sejauh 946 kilometer dari Manado ke Palu, sebelum akhirnya menempuh tiga penerbangan secara maraton menuju Jakarta.

Perjalanan mereka benar-benar menguras tenaga. Dua hari penuh dibutuhkan untuk menyelesaikan perjalanan tersebut sebelum akhirnya tiba di tempat acara, Jakarta, pada hari Selasa pukul setengah tiga pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dbl