Link Nonton Piala Asia U-23: Indonesia vs Korea Selatan, Garuda Muda Pede Menang?

Link Nonton Piala Asia U-23: Indonesia vs Korea Selatan, Garuda Muda Pede Menang?

Head to Head Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan U-23, Garuda Muda 6 Kali Mengalami Kekalahan-AFC/X-

HARIAN DISWAY - Pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 akan segera berlangsung. Timnas Indonesia berhasil membuat kejutan dengan lolos dari babak grup. 

Garuda Muda melaju ke babak perempat final usai menggasak Yordania 4-1. Di babak delapan besar ini Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat, 26 April 2024 pukul 00.30 WIB.

BACA JUGA:Prabowo Dukung dan Doa Timnas U-23 Menang vs Korea Selatan


Peran Shin Tae-yong Sangat Disiplin, Rizky Ridho: Timnas Indonesia Beruntung Mendapatkan Pelatih Seperti Dia-Istimewa-

Korea Selatan tampil impresif pada babak penyisihan grup. Mereka meraih tiga  kemenangan dalam tiga pertandingan Grup B, termasuk saat bertemu dengan Jepang. Tim besutan Hwang Sun-hong itu bahkan belum kebobolan satu gol pun.

Di sisi lain, Indonesia juga tak mau kalah. Usai menelan kekalahan 0-2 dari Qatar dalam laga pembuka Grup A, Garuda Muda bisa bangkit.

Di dua pertandingan sisa, Indonesia bisa menyapu bersih dengan kemenangan. "Korban" pertama Indonesia adalah Australia. Garuda Muda bisa menang tipis atas Australia 1-0.

BACA JUGA:Resmi! Erick Thohir Perpanjang Kontrak Shin Tae-Yong Sampai 2027, Ini Catatan Prestasinya...


Timnas Indonesia akan menghadapi Korea Selatan di babak 8 Besar Piala Asia U23 2024 di Doha, Qatar, Kamis 25 April 2024-PSSI-

Lalu, di laga pamungkas Grup A, Indonesia berhasil menang telak atas Yordania 4-0. Dari catatan tiga pertandingan itu bisa dilihat performa Indonesia menunjukkan peningkatan . 

Sehingga, di laga dini hari nanti, Indonesia diyakini bisa memberikan perlawanan berarti kepada Korea Selatan. Pertemuan terakhir antara Indonesia dan Korea Selatan di level U-23 terjadi pada tahun 2015.

Pada saat itu, Korea Selatan menang dengan skor meyakinkan 3-0. Namun, hasil tersebut tidak bisa dijadikan acuan karena kondisi dan kekuatan kedua tim sudah berbeda. (*)

BACA JUGA:Menang Tipis Atas Jepang, Korea Selatan Hadapi Timnas Indonesia di 8 Besar Piala Asia U-23

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: