Baru Uji Coba, Instagram Bakal Hapus Fitur Flipside

Baru Uji Coba, Instagram Bakal Hapus Fitur Flipside

Baru uji coba, Instagram bakal hapus fitur Flipside. --ilustrasi

HARIAN DISWAY - Baru saja muncul di Januari 2024, fitur Flipside akan segera meninggalkan pengguna Instagram yang telah nyaman menggunakan fitur tersebut. Informasi itu muncul dari laman fitur Flipside secara langsung.

Berita mengenai penghapusan Fitur Flipside dari Instagram telah mengejutkan banyak pengguna, setelah sebelumnya menciptakan sensasi yang seru dan nyaman bagi para penggunanya.

Flipside, yang dianggap sebagai alternatif bagi Close Friend, pada awalnya mendapat perhatian karena memberikan kesempatan kepada pengguna untuk menjangkau audiens terdekatnya.

BACA JUGA: Flipside, Fitur Baru Instagram Memungkinkan Pengguna Punya Alter-Ego, Ini Cara Menggunakannya

Dari pengumuman resmi itu, Instagram menetapkan 24 Mei 2024 sebagai hari penghapusan. "Flipside akan segera dihentikan," begitu bunyi keterangan yang terpampang di halaman Flipside.

 Tak hanya memberi kabar buruk, Instagram juga memberikan penjelasan mengenai tiga perubahan penting yang akan terjadi bagi pengguna setelah penghapusan Flipside.

Salah satunya adalah pengguna yang telah aktif menggunakan Flipside masih tetap bisa mengakses konten mereka melalui bagian Archive atau Arsip. Konten yang telah diunggah juga masih dapat diunduh kembali melalui Accounts Center.


Baru uji coba, Instagram bakal hapus fitur Flipside. --X @MikaelDewabrata

BACA JUGA: Meta Rilis Fitur untuk Batasi Konten Politik di Instagram dan Threads

Keputusan untuk menutup Flipside diyakini sebagai respons terhadap minimnya minat dan partisipasi pengguna. Hal ini juga telah diakui oleh Kepala Instagram, Adam Moserri.

Pada awal kemunculan Flipside, Adam Moserri sempat mengungkapkan keraguan terhadap keberhasilan fitur tersebut. Ia bahkan menyatakan bahwa Flipside, yang awalnya dianggap sebagai uji coba, mungkin akan diteruskan tergantung pada respons pengguna. 

"Kami akan melihat bagaimana respons pengguna dalam tahap uji coba ini, dan menyesuaikannya," ujarnya dalam wawancara pada 27 Januari 2024 lalu.

BACA JUGA: Instagram-Facebook Down, Elon Musk Bully Meta di Platform X

Flipside pertama kali diperkenalkan kepada pengguna pada 25 Januari 2024 dan dapat diakses dengan menekan tombol atau logo kunci yang terdapat di bagian kanan bawah halaman feed pengguna. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: