Instagram-Facebook Down, Elon Musk Bully Meta di Platform X

Instagram-Facebook Down, Elon Musk Bully Meta di Platform X

INSTAGRAM-Facebook Down, Elon Musk bully Meta di X.-Euronews-

HARIAN DISWAY - Pengguna media sosial, terutama Instagram dan Facebook, kesal betul malam ini. Sebab, kedua platform itu down. Tidak bisa diakses.

Ternyata tidak hanya Instagram dan Facebook. Headset Meta Quest juga tidak bisa loading. Begitu juga aplikasi pesan WhatsApp di beberapa teritori. Alhasil, para pengguna pun menumpahkan kekesalannya di X alias Twitter.

Instagram Down, IG FB, Facebook, dan Whastapp menjadi trending. Bahkan, di Indonesia, ada kata "pantesan" yang ikut trending. Rupanya, itu adalah ungkapan kelegaan user ketika mengetahui soal problem Meta di X.

BACA JUGA:Waspada Pakai Add Yours Instagram! Data Pribadi Bisa Dicuri, Ini Contoh Kasusnya

Menurut BBC, Facebook dan Instagram down sejak pukul 3 sore WIB di beberapa negara. Namun, user di Indonesia baru mengalaminya pada sekitar pukul 21.30 WIB.


INSTAGRAM-Facebook Down, Elon Musk bully Meta di X. Foto: ilustrasi pengguna scrolling Instagram.-Pexels-

Pengguna melapor bahwa mereka tiba-tiba logout dari Facebook. Dan ketika hendak masuk lagi, mereka menerima notifikasi bahwa platform sedang error. "Something went wrong. Please try again," begitu pesannya.

Menurut Downdetector, laporan soal kegagalan login ke Facebook meningkat pada pukul 10.30 pagi (atau pukul 22.30 WIB). Hanya dalam setengah jam, Downdetector sudah menerima 500 ribu laporan error. Sekitar 76% berasal dari pengguna Facebook.

BACA JUGA:Flipside, Fitur Baru Instagram Memungkinkan Pengguna Punya Alter-Ego, Ini Cara Menggunakannya

Sementara itu pengguna Instagram melaporkan bahwa mereka tidak bisa memperbarui feed. Masalah juga merembet ke platform perpesanan Meta, serta Thread.

Pengguna marah karena Meta, perusahaan induk kedua media sosial tersebut, terkesan terlambat merespons. Raksasa teknologi milik Mark Zuckerberg itu hanya memberikan pernyataan singkat di website mereka.

"Kami menyadari ada masalah yang berakibat pada (kegagalan) Facebook Login. Tim teknisi kami sedang berusaha keras mengatasi masalah ini secepat-cepatnya," papar Meta, seperti dikutip BBC.


INSTAGRAM-Facebook Down, Elon Musk bully Meta di X. Foto: meme yang diunggah Elon Musk untuk mengejek Meta.-X Elon Musk-

BACA JUGA:7 Jam Instagram Threads Diluncurkan, Sudah 10 Juta Pengguna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc