Meta Rilis Fitur untuk Batasi Konten Politik di Instagram dan Threads

Meta Rilis Fitur untuk Batasi Konten Politik di Instagram dan Threads

Meta rilis fitur untuk batasi konten politik di Instagram dan Threads. Meta rilis fitur untuk threads dan instagram untuk membatasi konten politik. Ada beberapa tahap untuk mengaktifkannya.-meta-Instagram

HARIAN DISWAY - Meta baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan menyediakan fitur yang memberi kebebasan pengguna dalam memilih konten-konten yang disukainya. Pengguna dapat melihat lebih sedikit konten politik di platform Instagram dan Threads

Meta telah mengonfirmasi peluncuran fitur tersebut kepada pengguna kedua platform. Langkah itu diambil untuk merekomendasikan lebih sedikit konten politik dari akun yang tidak diikuti pengguna. 

BACA JUGA: Instagram-Facebook Down, Elon Musk Bully Meta di Platform X

“Jadi kami memperluas pendekatan yang ada terhadap cara kami memperlakukan konten politik. Kami tidak akan secara proaktif merekomendasikan konten tentang politik pada platform rekomendasi di Instagram dan Threads,” tulis Meta melalui Instagram.

Perubahan baru itu berlaku untuk akun publik dan akan menghentikan konten politik dari semua ruang konten yang direkomendasikan, seperti Explore, Reels, In-Feed Recommendation, dan Suggested Users. Fitur baru itu tidak akan memengaruhi cara platform menampilkan konten kepada pengguna dari akun yang mereka pilih untuk diikuti. 

BACA JUGA: Selain Threads, Ini Deretan Aplikasi META yang Dianggap Menjiplak

Tombol baru untuk membatasi konten politik akan diaktifkan secara default. Namun, pengguna dapat memilih untuk melihat konten politik di timeline mereka jika mereka mau. Jika diaktifkan, Instagram dan Threads hanya akan menampilkan konten politik dari akun yang diikuti pengguna.

Meta pun telah mengonfirmasi bahwa fitur kontrol tersebut akan segera diluncurkan ke Facebook

BACA JUGA:Tuding Threads Hasil Plagiasi, Twitter Tuntut Meta Ke Pengadilan

Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara menonaktifkan tombol untuk membatasi konten politik di Threads dan Instagram. 

Langkah 1: Buka Instagram atau Threads.

Langkah 2: Navigasikan ke menu Pengaturan Akun Anda.

Langkah 3: Pilih opsi Konten yang Disarankan.

Langkah 4: Pilih menu Konten Politik (jika tersedia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com