Menlu Singapura Kunjungi Istana, Bahas Persiapan Forum Leaders Retreat

Menlu Singapura Kunjungi Istana, Bahas Persiapan Forum Leaders Retreat

Presiden Jokowi menyambut dengan hangat kedatangan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan di Istana Merdeka pada Jumat, 26 April 2024.--Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Presiden Jokowi menerima kunjungan kehormatan dari Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan di kediamannya, Istana Merdeka pada Jumat, 26 April 2024. 

Kunjungan tersebut merupakan momen spesial bagi kedua belah pihak karena membahas mengenai persiapan Leaders Retreat yang tahun ini akan diselenggarakan di Indonesia.

Perdana Menteri Singapura akan berkunjung ke Indonesia Senin, 29 April besok dalam rangka Leaders Retreat,” ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangan persnya usai mendampingi Presiden Jokowi bertemu dengan Menlu Singapura Vivian. 


Menlu Retno Marsudi saat menyampaikan keterangan persnya usai mendampingi Presiden Jokowi menemui Menlu Singapura Vivian Balakrishnan di Istana Merdeka, Jumat, 26 April 2024.--Youtube Sekretariat Presiden

BACA JUGA:Segini Nilai Investasi Apple di Singapura, Lebih Besar daripada di Indonesia Lho

Menlu Retno menyebut, kedatangan PM Singapura Lee Hsien Loong akan didampingi oleh Deputy Prime Minister Singapura Lawrence Wong dan beberapa delegasi lainnya.

Anda sudah tahu, Leaders Retreat merupakan salah satu agenda tahunan Indonesia dan Singapura dalam rangka menjaga hubungan bilateral yang mereka miliki. 

Lebih lanjut, Menlu perempuan pertama di Indonesia itu mengatakan nantinya Leaders Retreat tahun ini akan membahas mengenai evaluasi kerja sama selama 10 tahun kebelakang dengan tujuan memupuk hubungan yang lebih baik kedepannya. 


Pertemuan antara Presiden Jokowi dan Menlu Singapura Vivian Balakrishnan di Istana Merdeka pada Jumat, 26 April 2024 untuk membahas persiapan Leaders Retreat yang akan dilaksanakan di Indonesia Senin, 29 April 2024.--Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia

BACA JUGA:Terima Kunjungan Menlu Singapura, Prabowo Komitmen Tingkatkan Penguatan Pertahanan Kedua Negara

Tidak berhenti disitu, pertemuan yang akan dilaksanakan di Bogor tersebut juga akan membahas banyak isu meliputi masalah ketahanan pangan, transisi energi, hingga pembangunan di IKN. 

“Sudah banyak perusahaan-perusahaan Singapura yang menunjukkan interest-nya untuk bekerja sama, berinvestasi di IKN, termasuk bidang transisi energi, khususnya tenaga matahari,” terang salah satu srikandi Indonesia itu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: keterangan pers menteri luar negeri retno marsudi