Segini Nilai Investasi Apple di Singapura, Lebih Besar daripada di Indonesia Lho

Segini Nilai Investasi Apple di Singapura, Lebih Besar daripada di Indonesia Lho

Apple investasi Rp 4 triliun ke Singapura untuk perkembangan kampusnya. --Unsplash

HARIAN DISWAY - Pada Kamis, 18 April 2024, Apple mengumumkan rencananya untuk meningkatkan investasi di Singapura. Mereka berencana untuk menyuntikkan dana sebesar USD 250 juta atau setara dengan Rp 4 triliun.

Langkah Aplle itu sebagai bagian dari upaya mereka untuk memperluas jejak dan kontribusi mereka di Asia. Hal itu terungkap setelah pada Rabu, 17 April 2024, bos Apple Tim Cook telah melakukan kunjungan ke Indonesia.

Salah satu tujuannya adalah untuk memastikan kemajuan pembangunan Apple Developer Academy di tanah air. Nilai investasinya, mencapai Rp 1,6 triliun, memperkuat komitmen Apple terhadap perkembangan teknologi dan pendidikan di Indonesia.

BACA JUGA: Apple Rencanakan Investasi di Indonesia, Bangun Apple Developer Academy dan Pusat Pengembangan SDM

Sehari setelah kedatangan Tim Cook ke Indonesia, Apple memberikan pengumuman terkait rencana investasinya ke negara tetangga, Singapura.

Menariknya, nominal yang disebutkan untuk investasi di Singapura tersebut jauh lebih besar jika dibandingkan dengan investasi Apple di Indonesia.

Meski begitu, kedatangan Tim Cook menandai keseriusan Apple dalam memperluas jejaknya di Asia Tenggara termasuk Singapura dan Indonesia.

BACA JUGA: Berkunjung di Indonesia, Bos Apple Tim Cook Diminta 3 Hal Ini dari Presiden Jokowi

Apple berencana untuk memperluas kehadiran mereka di Singapura dengan niat mengembangkan kampus mereka yang sudah ada di sana.

"Singapura benar-benar merupakan negara yang unik. Kami bangga atas hubungan yang telah kami bangun dengan para kreator, pembelajar, dan visioner di sini," ungkap Tim Cook.

Hal ini menyoroti komitmen Apple untuk memperkuat kerjasama mereka dengan Singapura. Sejak membuka fasilitas pertamanya di Singapura pada tahun 1981, Apple telah mengalami pertumbuhan yang signifikan.

BACA JUGA: Usai Kirim Ucapan Selamat, Bos Apple Tim Cook Kunjungi Prabowo

Dulu hanya memiliki 72 karyawan, kini perusahaan tersebut telah mempekerjakan lebih dari 3.600 orang di negara kota tersebut.

Singapura telah menjadi pusat operasi Apple di kawasan Asia Tenggara. Itu menunjukkan pentingnya negara tersebut dalam strategi global perusahaan teknologi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: