Apple Rencanakan Investasi di Indonesia, Bangun Apple Developer Academy dan Pusat Pengembangan SDM

Apple Rencanakan Investasi di Indonesia, Bangun Apple Developer Academy dan Pusat Pengembangan SDM

CEO Apple Tim Cook bersama Presiden Joko Widodo pasca Pembicaraan Kemitraan Apple dan Indonesia di Istana Merdeka--instagram.com/jokowi

JAKARTA, HARIAN DISWAY - CEO Apple Tim Cook disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam kunjungan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Rabu 17 Maret 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Tim Cook membahas rencana Apple untuk melakukan ekspansi ke Indonesia beserta integrasi pasar ke rantai pasokan global.

“Tadi, Bapak Presiden dan kami menerima CEO Apple, Mr. Tim Cook, untuk membicarakan berbagai rencana strategis Apple di Indonesia dan juga bagaimana Indonesia bisa menjadi bagian dari global supply chain,” tutur Menteri Komunikasi dan Informasi Budi Arie Setiadi.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita turut menyampaikan rencana Apple untuk menambakan  Apple Developer Academy keempat sebagai investasi di Indonesia.

Diketahui, Apple Developer Academy telah tersebar di 3 kota, yakni Surabaya, Batam, dan Tangerang.

BACA JUGA:Berkunjung di Indonesia, Bos Apple Tim Cook Diminta 3 Hal Ini dari Presiden Jokowi

“Mereka sudah umumkan kemarin bahwa akan menambah satu lagi fasilitas di Bali. Dan ini sebetulnya keempat fasilitas Apple Developer Academy ini berdasarkan kesepakatan antara Indonesia dengan Apple,” ujar Agus.

CEO Apple Tim Cook mengungkapkan apresiasinya terhadap kinerja tiga Apple Developer Academy yang ada di Indonesia, sembari mengumumkan pembukaan Apple Developer Academy cabang Bali.


CEO Apple Tim Cook membicarakan beberapa pembahasan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka--Kementerian Informasi dan Komunikasi

“Kami membuka Apple Developer Academy keempat. Kami baru mengumumkannya kemarin,dam berlokasi di Bali. Kami sangat gembira dengan kinerja ketiganya, yang telah meluluskan ribuan orang dan mampu membuat aplikasi untuk Apps Store yang menarik tidak hanya di dalam negeri namun juga di luar negeri. Oleh karena itu, kami sangat gembira,” ujar Tim Cook.

BACA JUGA:Usai Kirim Ucapan Selamat, Bos Apple Tim Cook Kunjungi Prabowo

Bersamaan dengan itu, Jokowi mengundang Apple untuk membentuk pusat pengembangan sumber daya manusia.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan kolaborasi bersama universitas terbaik di Indonesia.

Menanggapi permintaan Jokowi, Tim Cook akan mempertimbangkan pembangunan pabrik manufaktur Apple di Indonesia. Ia menilai Indonesia adalah pasar yang bagus untuk Apple dan memiliki banyak peluang investasi yang menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kementerian komunikasi dan informasi