PLN Catat Tren Positif Peningkatan Pelanggan Tegangan Tinggi dan Menengah di Sektor Bisnis dan Industri di Jawa Timur

PLN Catat Tren Positif Peningkatan Pelanggan Tegangan Tinggi dan Menengah di Sektor Bisnis dan Industri di Jawa Timur

PLN UID Jawa Timur menilai adanya peningkatan pelangggan di sektor industri-Media -PLN UID Jawa Timur

HARIAN DISWAY - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur mencatat adanya penambahan pelanggan tegangan menengah dan tegangan tinggi di sektor bisnis dan industri.

PLN mencatat sebanyak 100 pelanggan menambah tegangan dengan total daya 160 Mega Volt Ampere (MVA).

Tren positif ini juga tercermin dari pertumbuhan penjualan kumulatif Year on Year (YoY) Triwulan I 2024 sebesar 6,79 persen.

General Manager PLN UID Jawa Timur Agus Kuswardoyo menyatakan bahwa sinyal positif itu tercipta karena strategi ekstensifikasi yang dilakukan PLN. 

BACA JUGA:Peringatan Hari Kartini: Srikandi PLN Berikan Edukasi ke Siswi SMK Sore 1 Ponorogo, Beberkan Pengalaman dan Pengetahuan Soal Kelistrikan


Proyek Tambah Daya Tahap Ketiga 110 MVA PT Freeport Indonesia dan PLN UID Jawa TImur di Kawasan Ekonomi Khusus JIIPE Gresik-Media PLN UID Jawa Timur-

Strategi tersebut memfokuskan pada penciptaan permintaan listrik baru yang responsif terhadap kebutuhan energi di seluruh wilayah Indonesia.

"Selain meningkatkan keandalan dan pasokan listrik, PLN saat ini lebih proaktif dalam memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan. Kami merespons kebutuhan setiap pelanggan dengan cepat, termasuk kebutuhan dan kapasitas daya yang siap mendukung," jelas Agus Kuswardoyo. 

Baru-baru ini, PLN meningkatkan daya untuk pelanggan tambak pembibitan PT Samudra Duwet Pranata Situbondo, dari 345 kVA menjadi 690 kVA pada tanggal 18 April lalu.

BACA JUGA:PLN Mobile Proliga 2024: Gelaran Voli Terbesar di Indonesia, Tiket Bisa Dibeli di Link Ini...

Sebelumnya, PLN juga berhasil memasang pasokan baru untuk pelanggan industri makanan kemasan PT Tristan Makmur Centralindo di Mojokerto, dengan daya 555 kVA dan rata-rata pemakaian sebesar 115.440 kWh per bulan.

,Corporate Strategy Manager PT Tristan Makmur Centralindo Agus Setiyabudi memberikan apresiasi terhadap layanan dan kinerja PLN ini.

"Meskipun bertepatan dengan bulan puasa dan libur lebaran, target pengoperasian sesuai jadwal. Terima kasih atas kerja keras tim PLN, semoga layanan ke depan semakin baik," terangnya.

Selain itu, strategi ekstensifikasi juga dilakukan melalui program akuisisi captive power, yang mengajak pelanggan bisnis dan industri beralih dari penggunaan pembangkit listrik mandiri ke listrik PLN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: