Piala Thomas 2024: Hampir Sempurna Lawan Inggris, Bagas/Fikri Masih Ada Catatan

Piala Thomas 2024: Hampir Sempurna Lawan Inggris, Bagas/Fikri Masih Ada Catatan

Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana menang lawan India-Thomas Cup 2024-PBSI

HARIAN DISWAY - Indonesia menumbangkan Inggris 5-0 dalam pertandingan pertama penyisihan grup Piala Thomas 2024. Dalam laga yang digelar di Ho-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Tiongkok itu, Indonesia hampir menyapu bersih semua game.

Ya, dari lima partai yang dimainkan, hampir semua wakil meraih kemenangan straight games. Hanya partai keempat yang dimainkan Bagas Maulana/M Shohibul Fikri yang bermain lebih lama.

Mereka menumbangkan Callum Hemming/Ethan Van Leeuwen dalam rubber game 16-21, 21-14, 21-13 yang berlangsung selama 46 menit.

BACA JUGA:Piala Uber 2024: Taklukkan Hongkong 5-0, Indonesia Amankan Kemenangan Pertama

Dalam keterangan resminya melalui Tim Humas dan Media PP PBSI pada Sabtu, 27 April 2024, Bagas/Fikri mengakui penampilan mereka belum sempurna. Masih banyak catatan. Juara All England 2022 itu kehilangan game pertama karena terlambat panas.


PIALA Thomas 2024: Hampir sempurna lawan Inggris, Fikri/Bagas masih ada catatan. Foto: Fajar Alfian/M Rian Ardianto.-Deri Destan-PP PBSI

"Kami merasa shuttlecock juga agak berbeda dengan apa yang kami coba di latihan. Tadi cukup sulit dikontrol," ucap Fikri setelah pertandingan.

"Kami apresiasi untuk pasangan Inggris yang bermain sangat baik di game pertama. Mereka cepat sekali rotasi, dan (pertahanannya) lebih rapat," jelas Fikri.

BACA JUGA:Tim Indonesia Berangkat ke Chengdu, Ini Target PBSI di Piala Thomas dan Uber 2024

BACA JUGA:Skuad Indonesia di Piala Thomas & Uber 2024 Diumumkan, Tak Ada Putri KW dan Ana/Tiwi!

Barulah mereka bangkit di game kedua dan ketiga. Mereka mencari cara untuk mengakali halangan yang dihadapi. "Kami perbaiki komunikasi dan menaikkan hawa pertandingan. Itu membantu kami untuk bermain lebih baik," jelas Bagas Maulana.

Indonesia menurunkan pemain-pemain terbaiknya dalam pertandingan melawan Inggris tadi malam. Dalam Piala Thomas 2024, Indonesia memang mewaspadai setiap pertandingan. Sebab, mereka masuk grup neraka bersama India dan Thailand.

Inggris sendiri juga pantang diremehkan. Mereka adalah salah satu kekuatan tradisional Eropa yang memiliki beberapa pemain bagus. Termasuk ganda putra Ben Lane/Sean Vendy yang menempati peringkat 19 dunia.


PIALA Thomas 2024: Hampir sempurna lawan Inggris, Fikri/Bagas masih ada catatan. Foto: Jonatan Christie memastikan kemenangan Indonesia.-Deri Destan-PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: