Oposisi Makin Ringkih, PKB-NasDem Merapat Dukung Pemerintah Prabowo-Gibran

Oposisi Makin Ringkih, PKB-NasDem Merapat Dukung Pemerintah Prabowo-Gibran

Momen Prabowo bersama Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB Senen, Jakarta Pusat-TKN Prabowo Gibran-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – PKB secara resmi menyatakan dukungan untuk bergabung dalam koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bahwa PKB mendukung pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran.

“Saya rasa sudah tidak harus dijawab karena sudah cetho welo-welo (sangat jelas). Sudah barang jelas, jelas terpampang gitu masih ditanyakan lagi, itu namanya meragukan," ungkap Muhaimin, pada Kamis, 25 April 2024.

BACA JUGA:Tentara Israel Diduga Kubur Hidup-Hidup Warga Palestina Dekat RS Al-Sifa Gaza: Mayat Diikat Sampai Dimutilasi

Sebelumnya, Prabowo telah menyambangi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin beserta jajaran PKB di Kantor DPP PKB pada Rabu, 23 April 2024.

Dalam pertemuan tersebut Cak imin berharap PKB dan Gerindra untuk terus bekerja sama lebih produktif.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menegaskan Ketua Umum Muhaimin sudah mengatakan kerja sama dengan Prabowo.

Gus Jazil menyatakan bahwa terkait keikutsertaan PKB dalam pemerintahan atau tidak, mereka masih menunggu pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada tanggal 20 Oktober 2024.

BACA JUGA:Inilah Harapan Kaesang untuk Nasdem dan PKB Usai Mendukung Prabowo-Gibran

Sebagai informasi, PKB merupakan partai kedua setelah Partai NasDem yang menyatakan dukungan dan kerja sama dengan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Partai NasDem menjadi partai pertama yang menyatukan kekuatan dengan koalisi Prabowo-Gibran yang sebelumnya berada dalam koalisi pengusung paslon Anies-Muhaimin.

Hal tersebut disampaikan usai Ketua Umum NasDem Surya Paloh bertemu dengan Prabowo di kediamannya pada Kamis, 25 April 2024.

BACA JUGA:Kata Surya Paloh saat Hadiri Halal Bihalal PKS: Kalau PKS Ada di Pemerintahan Syukur Alhamdulillah, Kalau Enggak juga Bagus Saja

"Jadi kami semua berkesimpulan dengan spirit, semangat, keikhlasan hati, jiwa besar, NasDem hari ini menyatakan dan kembali menegaskan, mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran," Jelas Surya Paloh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: