Piala Thomas dan Uber 2024: Timnas Indonesia Akan Turunkan Pemain Pelapis Lawan Uganda

Piala Thomas dan Uber 2024: Timnas Indonesia Akan Turunkan Pemain Pelapis Lawan Uganda

PIALA Uber 2024: Taklukkan Hongkong 5-0, Indonesia amankan kemenangan pertama. Foto: Ester Nurumi Tri Wardoyo menang di partai ketiga.-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY – Tim Indonesia memiliki jeda satu hari dalam setiap pertandingan Piala Thomas dan Uber 2024. Pertandingan kedua mereka akan dilakukan pada Senin, 29 April 2024. Pertandingan itu menjadi kesempatan pemain yang belum berlaga di hari pertama.

Dalam keterangan resminya pada Minggu, 28 April 2024, Kabid Binpres PP PBSI Ricky Subagja memang tidak menyebutkan susunan pemain di pertandingan kedua. Tetapi kemungkinan pihaknya akan memberi kesempatan tampil kepada anggota tim yang lain.

Terutama untuk Tim Uber. Sebab, Indonesia akan bertemu Uganda di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Tiongkok. Indonesia lebih unggul di atas kertas. Ini menjadi kesempatan pemain pelapis untuk tampil.

“Memang di atas kertas tim Uber unggul dari Uganda. Tetapi kami tidak boleh lengah. Tidak boleh meremehkan karena di lapangan apapun bisa terjadi. Untuk susunan tim, bisa saja yang belum bermain akan dimainkan,” kata Ricky.

Indonesia memetik kemenangan 5-0 atas Hongkong pada Sabtu, 27 April 2024. Dalam pertandingan tersebut, pemain yang tidak diturunkan adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ruzana.

BACA JUGA:Piala Thomas 2024: Hampir Sempurna Lawan Inggris, Bagas/Fikri Masih Ada Catatan

BACA JUGA:Tim Indonesia Berangkat ke Chengdu, Ini Target PBSI di Piala Thomas dan Uber 2024

Jika Ruzana bermain di pertandingan melawan Uganda, itu akan menjadi debutnya di Piala Uber. Masuknya Ruzana dalam Tim Uber cukup mengejutkan. Ruzana sendiri menggeser posisi Putri Kusuma Wardani.


Piala Thomas dan Uber 2024, Ricky Apresiasi Kerja Tim di Laga Perdana-Istimewa-

Sementara itu untuk Tim Thomas, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand. Indonesia memang lebih diunggulkan. Tetapi Ricky tidak mau menganggap enteng lawan. Pasalnya persaingan Grup C berat. Ada juara bertahan India pula.

“Jadi, kami harus benar-benar berhitung dari segala sisi dalam hal penentuan pemain. Apalagi melihat penampilan Thailand tadi malam, meski kalah 1-4 dari India, mereka benar-benar memberikan perlawanan ketat. Ini harus diwaspadai,” kata peraih emas Olimpiade Atlanta 1996 itu.

Indonesia mengamankan kemenangan 5-0 atas Inggris. Dalam pertandingan pertama itu, Indonesia menurunkan pemain-pemain dengan ranking teratasnya. Sementara yang belum tampil adalah Chico Aura Dwi Wardoyo dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: