Tak Perlu ke Luar Negeri! RS Bhayangkara Polda Jatim Kini Bisa Layani Imunoterapi Untuk Kanker

Tak Perlu ke Luar Negeri! RS Bhayangkara Polda Jatim Kini Bisa Layani Imunoterapi Untuk Kanker

Adhy Karyono (kanan) saat pertama kali mencoba Imunoterapi Nusantara, di RS Bhayangkara HS Samsoeri Mertojoso Surabaya, Sabtu 29 April 2024-Humas Pemprov Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Rumah Sakit (RS) Bhayangkara HS Samsoeri Mertojoso SURABAYA kini bisa melayani Imunoterapi Nusantara.

Peresmian layanan baru itu dihadiri Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono.

Adhy mengapresiasi langkah yang dilakukan yang dilakukan rumah sakit di bawah naungan Polda Jatim tersebut karena telah menghadirkan layanan terapi terbaru di Jatim dalam pengobatan kanker

“Ini merupakan tonggak sejarah dan respon positif inovasi dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat terutama dalam pengobatan kanker di Jawa Timur,” kata Adhy, Senin 29 April 2024.  

BACA JUGA: Seputar Endometriosis dan Masalah Kesehatan yang Menyertainya

Layanan imunoterapi merupakan salah satu jenis pengobatan kanker yang sering digunakan di Tanah Air.

Terapi ini berfokus pada peningkatan sistem imun agar lebih kuat dalam membunuh sel penyakit.

Layanan Imunoterapi juga disebutkan akan membantu menghambat dan menghentikan perkembangan dan penyebaran sel kanker ke organ lain.

Beberapa jenis kanker yang dapat ditangani melalui imunoterapi adalah kanker paru, ginjal, kandung kemih, limfoma, autoimun dan kanker serviks

“Kalau kita perhatikan dari segi pelayanannya, maka imunoterapi ini mampu memberikan dampak optimal dalam meningkatkan survival rate pasien serta meningkatkan kualitas hidup pasien kanker di Jawa Timur,” katanya.  

BACA JUGA: OIKN Siapkan Sistem Layanan Kesehatan Telemedis Nusantara, Bangun 4 Rumah Sakit di Kawasan Inti Ibu Kota Negara

Adhy mengajak seluruh masyarakat Jatim untuk dapat memanfaatkan layanan imunoterapi Nusantara ini. Khususnya dalam hal pengobatan kanker dan autoimun.

"Kami berharap seluruh inovasi yang ada dalam layanan imunoterapi di RS Bhayangkara dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Jatim. Sehingga tidak perlu melakukan pengobatan kanker di luar negeri. Cukup datang saja ke RS Bhayangkara," ucapnya. 

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto mengungkapkan, hadirnya imunoterapi nusantara diharapkan dapat mengurangi jumlah masyarakat yang berobat ke luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: