Catat! Link Live Streaming Indonesia vs Uzbekistan: Garuda Muda Selangkah lagi ke Olimpiade Paris 2024

Catat! Link Live Streaming Indonesia vs Uzbekistan: Garuda Muda Selangkah lagi ke Olimpiade Paris 2024

Timnas Indonesia U-23 nanti malam bakal berlaga di semifinal AFC Cup U-23 melawan Uzbekistan di Qatar.-Istimewa-

HARIAN DISWAY Timnas Indonesia U-23 akan melanjutkan perjuangannya di Piala Asia U23. Tim besutan Shin Tae-yong itu siap menghadapi Timnas Uzebekistan di babak semifinal.

Pertandingan tersebut akan digeber di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin, 29 April 2024 pukul 21.00 WIB.

"Saya pikir Uzbekistan dan Indonesia memiliki kesamaan. Uzbekistan juga mencoba membangun sepakbolanya dari level kelompok usia muda seperti di bawah 20 atau 23 tahun," terang Shin Tae-Yong saat konferensi pers, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Jadi ini juga faktor yang menjadikan tim Uzbekistan sebagai tim yang sangat-sangat bagus," lanjutnya. 

BACA JUGA:Menguak Kekuatan Timnas Uzbekistan U-23 di Piala Asia U-23 2024: Garuda Muda Hadapi Empat Pemain Liga Eropa


Selebrasi Timnas Indonesia setelah memenangkan pertandingan perempat final Piala Asia U23 kontra Korea Selatan lewat babak adu penalti, 26 April 2024-PSSI-

Indonesia menunjukkan performa solid pada babak perempat final. Garuda Muda berhasil menang dengan skor 11-10 dalam adu penalti melawan Korea Selatan. Di babak penyisihan grup, Indonesia bisa mengalahkan Australia dan Yordania.

Dari kubu lawan, Uzbekistan adalah finalis Piala Asia U-23 pada edisi 2022 dan 2018. Serigala Putih (sebutan Timnas Uzbekistan) juga tampil mengesankan pada Piala Asia edisi 2024 ini.

Uzbekistan bisa mengalahkan juara bertahan Arab Saudi 2-0 pada babak 8 Besar. Di babak penyisihan grup, Uzbekistan bisa menyapu bersih ketiga laga dengan kemenangan. Bahkan mereka tak pernah kebobolan dalam empat laga yang sudah mereka lewati di Piala Asia.

BACA JUGA:Putuskan Tren Gonta Ganti Pelatih, STY Menjadi Pelatih Timnas Paling Awet Selama Satu Dekade Terakhir


Aksi Ahmed Al Ghamdi saat mencoba melewati hadangan pemain Uzbekistan di laga perempat final Piala Asia U-23, 26 April 2024-AFC-

Pertemuan terakhir antara Indonesia dan Uzbekistan terjadi pada Asian Games 2022. Saat itu, di bawah kendali Indra Sjafri, Garuda Muda takluk dengan skor 0-2.

Saat itu skuad Garuda Muda dihuni beberapa pemain dari Timnas U23 saat ini. Seperti Ernando Ari, Rizky Ridho, dan Ramadhan Sananta. Mereka bermain sejak menit awal dalam pertandingan tersebut.

Akankah Indonesia bisa mengukir sejarah baru dengan mengalahkan Uzbekistan di laga nanti malam? Saksiksan perjuangan Garuda Muda di laga nanti malam. Link live streaming pertandingan ada di akhir artikel. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi