Tim Thomas dan Uber Indonesia Siap Bertemu Lawan Terkuat di Laga Terakhir Penyisihan Grup

Tim Thomas dan Uber Indonesia Siap Bertemu Lawan Terkuat di Laga Terakhir Penyisihan Grup

Pertandingan Thomas Cup 2024 antara Indonesia dan Thailand-Anthony Ginting petik kemenangan pertama -X @bubyes/dinda

HARIAN DISWAY - Indonesia mengamankan tempat di perempat final Piala Thomas dan Uber 2024 setelah meraih dua kemenangan meyakinkan di babak penyisihan grup. Berikutnya, mereka akan memperebutkan status juara grup pada Rabu, 1 Mei 2024.

Pertandingan sengit menanti di babak terakhir penyisihan grup ini. Tim Thomas akan berhadapan dengan India, tim terkuat di Grup C, dalam sebuah laga yang mengingatkan kembali final dramatis tahun 2022.

Di sisi lain, Tim Uber akan bertanding melawan Jepang, pemimpin klasemen sementara Grup A.

"Pasti kami akan tetap berjuang untuk posisi juara grup, terutama di Tim Thomas. Kami akan tampil dengan kekuatan maksimal untuk mencapainya. Kami akan berdiskusi dengan tim pelatih mengenai kesiapan terakhir para pemain untuk strategi besok," ungkap Kabid Binpres PP PBSI, Ricky Subagja, dalam keterangan resminya pada Selasa, 30 April 2024.

Pertemuan melawan India diprediksikan akan menjadi laga penuh gengsi bagi Tim Thomas. Pada pertemuan terakhir di final 2022, Indonesia harus menelan pil pahit kekalahan 3-0, dengan India meraih gelar Piala Thomas pertama mereka dalam sejarah.


Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat berhadapan dengan Husina Kobugabe/Gladys Mbabzi dari Uganda di Piala Uber 2024-PBSI-

Saat ini, Indonesia memimpin klasemen sementara Grup C dengan keunggulan jumlah gim 19-4.

Fajar Alfian dkk meraih kemenangan atas Inggris 5-0 dan Thailand 4-1. Di sisi lain, India berada di posisi kedua dengan raihan 18-5, setelah mengalahkan Thailand 4-1 dan Inggris 5-0.

BACA JUGA:Indonesia Kalahkan Uganda 5-0, Ruzana Tegang di Penampilan Perdana Piala Uber

BACA JUGA:Indonesia ke Perempat Final Piala Thomas, Kandaskan Perlawanan Thailand 4-1, Ini Lawan Selanjutnya...

"Kami kehilangan satu poin dari Fajar/Rian saat melawan Thailand. Ini di luar dugaan. Pastinya ada catatan evaluasi dengan tim pelatih mengingat calon lawan terakhir di grup adalah India yang memiliki kekuatan lebih merata," tutur Ricky.

Untuk Tim Uber, target yang lebih realistis diusung mengingat mayoritas pemain yang diturunkan adalah para pemain muda. Hanya Gregoria Mariska dan Apriyan Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang merupakan pemain top tier.

Indonesia berhasil menundukkan Hong Kong dan Uganda dengan skor identik 5-0, dengan total 20-2 poin.

Raihan itu sama dengan Jepang, namun Jepang memimpin klasemen sementara Grup A karena keunggulan poin 447-208, dibandingkan Indonesia dengan 450-275.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: