Indonesia ke Perempat Final Piala Thomas, Kandaskan Perlawanan Thailand 4-1, Ini Lawan Selanjutnya...

Indonesia ke Perempat Final Piala Thomas, Kandaskan Perlawanan Thailand 4-1, Ini Lawan Selanjutnya...

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memastikan kemenangan Indonesia atas Thailand dengan menumbangkan Sirawit Sothon/Natthapat Trinkajee -PBSI-

HARIAN DISWAY – Thailand cukup merepotkan untuk Indonesia. Dalam babak penyisihan grup Piala Thomas 2024, Indonesia menang 4-1. Kemenangan itu memastikan Indonesia ke perempat final.

Indonesia memulai pertandingan di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu itu cukup meyakinkan. Anthony Sinisuka Ginting melakukan tugasnya dengan baik. Ginting menang mudah dari Panitchaphon Teeraratsakul: 21-16, 21-13.

Tetapi Thailand bisa menyamakan kedudukan. Mereka membuka peluang melalui Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul. Pemain ranking 52 dunia itu menaklukkan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto: 19-21, 21-14, 11-21.

Dalam keterangan resminya melalui Tim Humas dan Media PP PBSI, Fajar/Rian mengakui Sukphun/ Teeraratsakul memiliki paket yang komplit. Kedudukan head to head mereka kini imbang 1-1.

“Mereka sedang dalam tren yang meningkat dan mempunyai kombinasi yang bagus. Pemain depan adalah playmaker dengan bola-bola depan yang halus. Sementara satunya memiliki power yang sangat kuat,” kata Fajar.

Thailand nyaris mendapatkan momentum di partai ketiga. Untungnya Jonatan Christie bisa mengatasi perlawanan Saran Jamsri.

BACA JUGA:Piala Thomas dan Uber 2024: Timnas Indonesia Akan Turunkan Pemain Pelapis Lawan Uganda

BACA JUGA:Piala Thomas 2024: Hampir Sempurna Lawan Inggris, Bagas/Fikri Masih Ada Catatan

Pertandingan itu menjadi yang terlama dengan durasi 64 menit. Jojo menutup pertandingan dengan kemenangan 21-16, 13-21, 21-12.

“DI gim kedua lawan memang mengubah pola permainan. Dia menjadi sangat ulet, lebih rapi, lebih rapat pertahanannya dan serangannya menyulitkan. Saya cukup terkejut dengan perubahan itu,” ujar Jojo.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memastikan kemenangan Indonesia atas Thailand. Pasangan berjuluk The Babbies itu menumbangkan Sirawit Sothon/Natthapat Trinkajee 21-13, 21-10.

Chico Aura Dwi Wardoyo juga tidak menemui kesulitan di partai penutup. Chico unggul dengan mudah melawan Nachakorn Pusri 21-10, 21-11. 

“Walau sudah unggul 3-1, saya tetap mau memberikan ayng terbaik untuk tim. Saya senang bisa kembali dipercaya masuk Tim Thomas lagi. Saya tahu kali ini saya memikul tanggung jawab besar,” kata Chico yang ikut andil memenangkan Piala Thomas 2020 itu.

Sementara itu, India berhasil menang 5-0 atas Inggris. Untuk sementara ini Indonesia memimpin Grup C di atas India.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: