Daftar Juara Unesa Tennis Open 2024, Universitas Surakarta Kuasai Kategori Beregu Mahasiswa

Daftar Juara Unesa Tennis Open 2024, Universitas Surakarta Kuasai Kategori Beregu Mahasiswa

Tim Universitas Surakarta menjuarai kompetisi Unesa Tennis Open 2024.-Dokumentasi Panitia UTO 2024-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Acungan jempol patut diberikan kepada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tenis Lapangan Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Mereka sukses menggelar kompetisi perdananya, Unesa Tennis Open 2024.

"Puji syukur kami bisa menyelesaikan pertandingan ini. Terima kasih atas animo penonton yang luar biasa, memeriahkan jalannya pertandingan," ucap Ketua pelaksana Ananda Prima Daffa kepada Harian Disway, Rabu, 1 Mei 2024.

Unesa Tenis Open 2024 sudah berlangsung selama 4 hari. Dibuka pada Kamis, 25 April 2024, dan berakhir Minggu, 28 April 2024. Semua pertandingan digelar di Tennis Court Unesa Lidah Wetan, Surabaya. 

Berformat open, maka pesertanya adalah mahasiswa dan masyarakat umum. "Diikuti oleh 8 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-Indonesia. Peserta berjumlah 112 orang. Diantaranya 50 mahasiswa putra/putri dan 62 peserta umum," ungkapnya.

BACA JUGA:Turnamen Perdana, Unesa Tennis Open Diikuti Lebih dari 100 Peserta

Ada 6 nomor yang dipertandingkan di kategori mahasiswa. Yakni tunggal putra beregu, ganda putra beregu, ganda campuran beregu, ganda putra perorangan, ganda putri perorangan, dan ganda campuran perorangan.

Sedangkan untuk kategori umum, terdiri dari dua kategori. Yakni intermediate dan advance. Level intermediate mempertandingkan ganda putri saja. Sedangkan kategori advance mempertandingkan ganda putra dan ganda putri.

Dari hasil pertandingan. Pada kategori beregu, Tim Tenis Universitas Surakarta keluar sebagai juaranya. Disusul Tim Universitas Diponegoro yang menempati posisi kedua. Juara 3 bersama  diraih oleh UPN Veteran Jawa Timur dan Universitas Negeri Surabaya.

Sedangkan pada kategori perorangan. Tim Tenis Unesa bertemu dengan Tim Tenis Universitas Surakarta di babak final ganda putra perorangan mahasiswa. Duel keduanya berlangsung cukup sengit. 

BACA JUGA:Rektor UNESA Dinobatkan Tokoh Peduli Olahraga

"Skornya 8-5 untuk mereka (Universitas Surakarta). Kami sempat unggul skor 5-2. Tetapi, ya, ternyata berhasil dibalik oleh mereka," ucap Daffa. 

Ia mengakui Tim Universitas Surakarta memang bukan lawan yang mudah. "Tim sana lebih banyak pengalaman. Ada yang timnas (Tim nasional)," tambah Daffa. 

Berikut daftar pemenang Unesa Tennis Open 2024:

Kategori Beregu Mahasiswa: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: