13 Koko, 15 Cici, Semifinalis Koko Cici Jatim 2024 Terpilih!

13 Koko, 15 Cici, Semifinalis Koko Cici Jatim 2024 Terpilih!

Sepuluh orang panitia Koko Cici Jatim 2024 berkumpul di Breeze Bean Coffee di Pandegiling, Surabaya. Mereka berdiskusi untuk memilih para Koko dan Cici yang telah melakukan tahap audisi. -Boy Slamet-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Panitia audisi Koko Cici (Koci) Jatim 2024 menggelar pertemuan di Breeze Bean Coffee, Pandegiling, Surabaya, pada Selasa malam, 29 April 2024.

Pertemuan itu digelar dalam rangka memilih semifinalis Koko dan Cici untuk berkompetisi dalam ajang Koci Jatim 2024. Para calon peserta ajang Koci Jatim 2024 telah diaudisi dengan cukup ketat dan melalui beberapa tahapan.

Audisi pertama untuk calon peserta di Kota Surabaya pada 20-21 April di kantor Harian Disway. Sedangkan audisi untuk calon peserta luar Surabaya digelar secara online pada 28 April. 


Panitia Koci Jatim 2024 memilih semifinalis yang terdiri dari 13 Koko dan 15 Cici. Hasil itu akan disaring kembali dalam kelas-kelas mendatang. -Boy Slamet-HARIAN DISWAY

Angie Laurentsia, Ketua Koci Jatim menyebut bahwa faktor penilaian dari tim penilai selama masa audisi menjadi pertimbangan untuk menentukan siapa yang terpilih.

"Keputusan memilih para Koko Cici ada di tangan panitia. Ada beberapa kriteria penilaian yang diambil untuk menentukan tingkat keterpilihan masing-masing," ujarnya.

BACA JUGA: Vajra Yeshie Kusala, Semifinalis Koko Cici Jatim 2024 Putri Novelis Lan Fang

Faktor itu meliputi: behavior atau perilaku, pengetahuan atau wawasan -tentu yang terkait dengan budaya Tionghoa dan pariwisata Jawa Timur - beauty atau kecantikan dan ketampanan serta talenta masing-masing peserta. "Misalnya talentnya bagus tapi behavior-nya buruk, tidak diterima. Harus seimbang," ujarnya.

Terdapat 10 panitia audisi Koci Jatim 2024 yang terlibat dalam proses penentuan tersebut. Diskusi pun berlangsung alot dan diwarnai perdebatan.

Sebab, gelaran Koci Jatim 2024 tahun ini lebih upgrade atau kualitasnya meningkat dibanding dua tahun sebelumnya. Seperti venue grand final nanti lebih bagus dan lebih mewah. 


Diskusi diwarnai perdebatan seru terjadi dalam proses pemilihan para semifinalis Koci Jatim 2024. -Boy Slamet-HARIAN DISWAY

Juga dalam proses karantina, peserta akan dibekali kelas yang lebih lengkap. Pemateri yang mengisi setiap kelas berasal dari kalangan profesional. Kelas-kelas itu akan diberikan pada para Koko Cici yang terpilih.

BACA JUGA: Penilaian Alot, Berikut 13 Koko dan 15 Cici Terpilih dalam Koci Jatim 2024

Di antaranya adalah kelas grooming, kelas kesehatan, kelas kebugaran yang diberikan oleh F45 Gym, ada pula kelas tentang pariwisata yang materinya diberikan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: