Vajra Yeshie Kusala, Semifinalis Koko Cici Jatim 2024 Putri Novelis Lan Fang

Vajra Yeshie Kusala, Semifinalis Koko Cici Jatim 2024 Putri Novelis Lan Fang

Profil Vajra Yeshie Kusala, putri novelis Lan Fang, semifinalis Koci Jatim 2024. Vajra merupakan anak novelis Lan Fang. Lewat Koci Jatim 2024, dia ingin membawa spirit mamanya.-vajra yeshie kusala-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Vajra Yeshie Kusala. Nama salah seorang yang terpilih sebagai semifinalis Koko Cici (Koci) Jatim 2024. Vajra tertarik mengikuti Koci Jatim 2024 karena kecintaannya terhadap Indonesia.

Baginya, Koci merupakan platform untuk anak muda Tionghoa untuk mengekspresikan rasa cinta mereka terhadap tanah air. Indonesia adalah wadah besar kebudayaan yang beragam. Salah satunya adalah budaya Tionghoa.

Vajra pun akrab dengan budaya itu dan ingin melestarikannya. Namun, yang paling memotivasinya untuk mengikuti audisi Koci Jatim adalah mamanya: mendiang Lan Fang

BACA JUGA: Audisi Koko Cici Jatim 2024 via Online Diikuti 8 Peserta

Di kalangan pembaca dan pegiat sastra, nama Lan Fang cukup populer. Seorang novelis yang produktif. Menelurkan berbagai karya yang sebagian besar bertema Tionghoa Indonesia.

"Beliau cinta Indonesia dan cinta budaya Tionghoa. Saya ingin mengikuti Koci Jatim 2024 untuk membawa spirit beliau," ujarnya.

Salah satu pesan yang paling diingat Vajra dari mendiang Lan Fang adalah: Indonesia negara kaya. Masyarakatnya beragam. Potensi negara ini luar biasa, berikut orang-orang kreatif dan rendah hati yang ada di dalamnya.

BACA JUGA: Audisi Koko Cici Jatim 2024 Ajang Pencarian Talenta untuk Jaga Keberagaman

Aspek-aspek itulah yang membuat Lan Fang begitu cinta Indonesia, dan kecintaan itu menurun pada Vajra. Tapi di satu sisi, menurut Vajra, masalah yang ada di tanah air ini adalah krisis sosial.

Masih banyak orang yang membeda-bedakan ras, suku, agama, dan lain-lain. Maka, lewat Koci Jatim, Vajra berharap bisa mengubah pandangan itu.

"Meskipun kami ini Tionghoa, tapi kami cinta Indonesia. Kami hanya berbeda suku saja. Tidak lebih. Tapi merah putih ada di dalam hati kami. Nadi kami," ujar perempuan 25 tahun itu.

BACA JUGA: Penilaian Alot, Berikut 13 Koko dan 15 Cici Terpilih dalam Koci Jatim 2024

Sebelum mengikuti Koci Jatim 2024, Vajra sudah banyak berkiprah dalam dunia sosial. Dia kini tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra. Vajra pernah mengikuti pengabdian masyarakat untuk melayani mereka yang kurang mampu.

Dia tak segan untuk turun dan blusukan ke kampung-kampung. Menyapa mereka yang membutuhkan, dan memberikan pelayanan medis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: