Audisi Koko Cici Jatim 2024 via Online Diikuti 8 Peserta

Audisi Koko Cici Jatim 2024 via Online Diikuti 8 Peserta

Audisi online Koci Jatim 2024, hadirkan 8 peserta. Suasana audisi Koci Jatim 2024 untuk peserta luar Surabaya, pada 28 April 2024.-Guruh DN-HARIAN DISWAY

HARIAN DISWAY - Audisi online untuk calon peserta Koko Cici (Koci) Jatim 2024 berlangsung via Zoom, pada 28 April 2024. Audisi diikuti oleh 8 peserta. Yakni Cindy Maharani Listiyono, Veronica Yolanda Putri, Helena Cindy Tjahyono, Laura Angellyn Tanoyo, Samuel Enrico Jose Fernando, Jocelyn Vanessa Meidy Winarto, Dery Anugerah Darmawan, dan Nevan Gonza Tanzajaya.

Kedelapan peserta itu berasal dari luar Kota Surabaya. Sebagian besar dari Malang, tapi ada seorang peserta dari Pasuruan, yakni Veronica. Dia menyebut bahwa keikutsertaannya dalam Koci karena dia ingin belajar banyak tentang budaya Tionghoa.


Audisi online Koci Jatim 2024, hadirkan 8 peserta. Veronica Yolanda Putri (kiri bawah) salah seorang peserta audisi online Koci 2024 dalam sesi interview.-Guruh DN-HARIAN DISWAY

"Dari Pasuruan untuk Koko Cici Jatim 2024. Saya ingin mengajak generasi muda untuk mengenal budaya Tionghoa dan pariwisata Jawa Timur," ujar Veronica. Bersama Koci Jatim, dia yakin bisa mengembangkan wawasannya terhadap dua hal tersebut.

BACA JUGA: Begini Pesan Sekretaris PSMTI Jatim dan Dewan Penasihat Koko Cici Indonesia untuk Calon Koko Cici Jawa Timur 2024

David Gunawan, perwakilan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia, sekaligus tim penilai, bertanya pada Veronica tentang budaya Tionghoa untuk menguji pengetahuannya. Veronica menjelaskan bahwa di daerahnya, Pasuruan, terdapat Kelenteng Tjoe Tik Kiong.

"Sebenarnya bangunan dalam kondisi tusuk sate, secara fengshui adalah buruk. Namun, karena bangunan tersebut adalah kelenteng, maka energi negatif itu dapat hilang. Karena dalam rumah ibadah itu banyak aktivitas bersembahyang," terang perempuan 18 tahun itu.

Audisi online Koci Jatim 2024 dibagi dalam dua tahapan. Tahap pertama adalah interview atau wawancara. Sedangkan tahap kedua adalah talent show. Untuk talent show, Veronica menyajikan kemampuannya dalam ber-catwalk.

BACA JUGA: Dari Papua, Timothy Jonathan David Ikut Audisi Koko Cici Jatim 2024

"Ini video ketika saya mengikuti fashion show di gereja. Saya memang menggeluti dunia fashion show dan kecantikan," terangnya.

Peserta lainnya adalah Cindy Maharani. Saat talent show, perempuan asal Malang itu mempraktikkan teknik sulap dengan menggunakan tiga ring besi. Tiga ring yang seolah-olah tak bisa disambungkan, tapi dia bisa merangkainya menjadi satu.

Sedangkan peserta Helena Cindy Tjahyono, sudah dua kali mengikuti ajang Koci Jatim. Namun, pada audisi tahun 2022, dia tidak lolos. 

BACA JUGA: Peserta Audisi Koko Cici Jatim 2024 di Sesi Talent Show Pamerkan Tari Kipas Hingga Karate

"Tapi itu jadi motivasi saya untuk lebih menata diri. Mengembangkan wawasan tentang budaya Tionghoa dan kemampuan diri," ujarnya. Helena pantang menyerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: