Audisi Koko Cici Jatim 2024 Ajang Pencarian Talenta untuk Jaga Keberagaman

Audisi Koko Cici Jatim 2024 Ajang Pencarian Talenta untuk Jaga Keberagaman

Para juri bersama peserta Audisi Koci Jatim 2024 berfoto bersama setelah sesi talent show di kantor Harian Disway, Surabaya, Minggu, 21 April 2024-Teddy Indani Fi Syabilillah -HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ajang Koko Cici Jawa Timur 2024 sudah dimulai sejak Sabtu, 20 April 2024. Mereka mencari jiwa-jiwa muda bertalenta untuk menjaga keberagaman budaya di Indonesia.

Wakil I Ikatan Koci Jatim Reza Reynaldy Sanjaya mengatakan, para peserta yang terpilih akan mengemban tugas sebagai Duta Pariwisata, Duta Budaya Tionghoa, dan Duta Sosial.

"Di bidang budaya tionghoa, kita mempromosikan Budaya tionghoa melalui style setiap orang. Kalau saya sendiri dalam hal bermusik. Saya memainkan alat musik tionghoa yang namanya erhu," ujar finalis Koci Jatim 2022 itu.

BACA JUGA: Datang dari Riau, Hendri Wijaya Peserta Audisi Koko Cici Jatim 2024 Terjauh!

Sedangkan sebagai duta pariwisata. Mereka bertugas mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Jawa Timur. Mereka juga berkesempatan untuk berkunjung ke destinasi wisata tersebut.

"Kalau aspek sosial kita sering mengadakan bakti sosial di panti jompo atau panti asuhan. Kita juga sering bikin konten di sosial media sekaligus mempromosikan budaya tionghoa dan Pariwisata di Jawa Timur," tambahnya.

Tetapi jauh sebelum itu. Mereka harus melewati proses penjaringan yang cukup panjang. Mulai dari tahap audisi, semifinalis, pembekalan, karantina, finalis, hingga grand final.


Peserta audisi Koko Cici Jawa Timur 2024 yang mendapat pesan positif dari sekretaris PSMTI Jawa Timur dan dewan pembina Koko Cici Jatim. Mereka sedang menunggu pelaksanaan audisi di kantor Harian Disway, pada 20-21 April 2024 lalu. -Teddy Insani-HARIAN DISWAY

BACA JUGA: Peserta Audisi Koko Cici Jatim 2024 di Sesi Talent Show Pamerkan Tari Kipas Hingga Karate

"Setelah audisi, mereka akan lanjut ke semi finalis. Di tahap ini akan ada pembekalan online. Ada juga pembekalan offline bila diperlukan," ujar Reza.

Setelah berhasil melewati tahap semifinalis. Tiba lah peserta ke tahap finalis. Di sini, mereka akan mengikuti rangkaian kegiatan karantina sebelum memasuki tahap grand final.

Sebagaimana diketahui, Koko Cici Jawa Timur pertama kali diadakan pada 2020. Ajang ini secara rutin digelar atas kolaborasi Indonesia Tionghoa Culture Centre (ITC-Centre) dan media Harian Disway.

BACA JUGA: Peserta Audisi Koko Cici Jatim 2024 di Sesi Talent Show Pamerkan Tari Kipas Hingga Karate

Ada lima juri yang dihadirkan pada Koci Jatim 2024. Mereka adalah Sekretaris PSMTI Jawa Timur Monica Permanasari, Runner Up Koci Jatim 2022 Aloisius Thomas, serta seorang coach dan nutritional therapist David Gunawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: