Datang dari Riau, Hendri Wijaya Peserta Audisi Koko Cici Jatim 2024 Terjauh!

Datang dari Riau, Hendri Wijaya Peserta Audisi Koko Cici Jatim 2024 Terjauh!

Peserta audisi Koko Cici Jatim 2024 asal Provinsi Riau Hendri Wijaya. -Teddy Insani Fi Syabilillah -Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Audisi Koko Cici Jawa Timur (Koci Jatim) 2024 kembali digelar. Antusiasme peserta untuk beradu talenta luar biasa. Mereka berasal dari berbagai daerah. Tidak hanya dari Jawa Timur.

Salah satunya peserta asal Riau, Hendri Wijaya. Datang dari Dumai, ia mengaku termotivasi setelah melihat teman sebayanya sukses mengikuti pemilihan Koko Cici.

"Sebenarnya sudah tahu ajang pemilihan Koko Cici dari tahun 2018, saat masih kuliah di Jogja. Terakhir juga melihat salah satu teman saya ikut pemilihan Koci sebelumnya," katanya.

BACA JUGA: Peserta Audisi Koko Cici Jatim 2024 di Sesi Talent Show Pamerkan Tari Kipas Hingga Taekwondo

Bagi pria berusia 24 tahun itu, pemilihan Koci Jatim 2024 ini menjadi tahun terakhirnya. Ia pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas.

"Jadi saya memutuskan untuk ikut. Setidaknya pernah mencoba sebelum menyesal nantinya. Selama masih muda, mau eksplor saja ke semua bidang," ucapnya terkekeh.

Sejak kecil, Hendri tumbuh dalam kultur budaya Tionghoa. Kedua orang tuanya asli keturunan Tionghoa. Bahkan Ia menceritakan bahwa kakek dari ayahnya adalah orang Tiongkok asli.

BACA JUGA: 34 Peserta Ikuti Audisi Koko Cici Jatim 2024 di Harian Disway

"Semua adat dan kesenian Tionghoa itu sudah menjadi kenangan dan memori tersendiri bagi saya. Jadi saya ingin ikut serta dalam mempertahankan dan memperkenalkan budaya ini ke khalayak lebih luas," ungkap Hendri.


Peserta asal Riau, Hendri Wijaya sedang bernyanyi di sesi Talent Show Audisi Koci Jatim 2024. Berlangsung di Kantor Harian Disway, Surabaya, Minggu, 21 April 2024.-Teddy Insani Fi Syabilillah -

Dalam sesi Talent Show, Hendri menunjukkan bakat olah vokalnya. Meski hanya memiliki waktu persiapan tiga hari, Ia PD membawakan lagu milik Jay Chou berjudul Ju Hua Tai. Saat bernyanyi, Ia tampak menghayati lirik demi lirik dari soundtrack film Curse of the Golden Flower.

Hendri memang gemar bernyanyi sejak kecil. Ia bahkan pernah mengikuti lomba tarik suara saat duduk di bangku SMA. "Sekarang sih lebih ke hobby dan sesekali ada buat lagu juga," imbuhnya.

BACA JUGA: Kisah Wakil Jatim yang Sukses Borong Tiga Gelar Pada Pemilihan Koko Cici Indonesia

Peserta lain asal Kediri, Adhim Lathif Aliy juga tak kalah antusiasnya. Melakukan persiapan sekitar satu minggu, Ia tampak PD membacakan puisi Pegunungan Zhongnam karya Wang Whei pada sesi Talent Show. Diksi-diksi indah dimainkan demi pukau para juri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: