Datang dari Riau, Hendri Wijaya Peserta Audisi Koko Cici Jatim 2024 Terjauh!

Datang dari Riau, Hendri Wijaya Peserta Audisi Koko Cici Jatim 2024 Terjauh!

Peserta audisi Koko Cici Jatim 2024 asal Provinsi Riau Hendri Wijaya. -Teddy Insani Fi Syabilillah -Harian Disway

Adhi, sapaan akrabnya, mengaku sudah mendapat informasi pemilihan Koko Cici Jawa sejak tahun lalu. Sebagai keturunan Tionghoa, hatinya tergugah untuk melestarikan budaya nenek moyang.

"Yaitu dengan ikut Koko Cici Jawa Timur salah satunya. Koci ini menurut saya wadah yang keren untuk anak muda berekspresi, ya. Kita didukung dan diberi kesempatan untuk mengenalkan budaya dan kuliner Tionghoa kepada masyarakat luas," ungkap mahasiswa Unesa.

BACA JUGA: Sesi Talent Show Audisi Koci Jatim 2024, Peserta Adu Penampilan Terbaik

Peserta asal Kediri, Adhim Lathif Aliy sedang membaca puisi di sesi Talent Show Audisi Koci Jatim 2024. Berlangsung di Kantor Harian Disway, Surabaya, Minggu, 21 April 2024.-Teddy Insani Fi Syabilillah -

Berbeda dengan Hendri. Latar belakang Adhy cukup unik. Ia tumbuh di lingkungan yang kental toleransi budayanya. Yakni budaya Jawa dan budaya Tionghoa. Akulturasi dua budaya itu membuat Adhy terbiasa dan toleran akan perbedaan.

"Kalau momennya lebaran saya ikut lebaran. Terus Imlekan ya keluarga saya merayakan. Jadi sama-sama saling merayakan saja, ya," ucapnya.

Ia berharap, toleransi antar umat beragama di Indonesia bisa lebih baik lagi. Sebab, semua agama mengajarkan kebaikan. Hal itu Ia coba wujudkan melalui pemilihan Koci Jatim 2024.

BACA JUGA: Antusiasme Peserta Ikuti Audisi Koko Cici Jatim 2024 di Hari Kedua Makin Tinggi!

"Saya ingin mengenalkan budaya tionghoa yang ada di Indonesia kepada masyarakat. Meskipun banyak yang sudah terakulturasi, alangkah indahnya jika keharmonisan itu terjaga," ujar Adhy.

Sebagai informasi. Ajang Koci Jatim diadakan pertama kali pada 2020. Sejak saat itu, kompetisi digelar secara rutin setiap tahunnya. Audisi Koci Jatim 2024 digelar secara hybrid.

Audisi secara offline sudah berlangsung selama dua hari di Kantor Harian Disway, Jalan Walikota Mustajab 76, Surabaya. Yaitu pada Sabtu-Minggu, 20-21 April 2024. Sedangkan audisi online diselenggarakan pekan depan, Sabtu-Minggu, 27-28 April 2024.

BACA JUGA: Kelar Syuting, Finalis Koko Cici Jatim 2022 Langsung Latihan Menari


Foto bersama para juri dan pesesta audisi Koci Jatim 2024 hari kedua sesi 2.-Teddy Insani Fi Syabilillah -

Wakil I Ikatan Koci Jatim Reza Reynaldy mengatakan, peserta yang mendaftar berjumlah lebih dari 50 peserta. Mereka akan mengikuti proses audisi yang panjang. Mulai dari audisi, semifinalis, finalis, dan grand final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: