Meriahnya Bazar Mid Autumn Festive di Pasar Atom Mall dalam Legenda Mooncake Persembahan Koko Cici Jawa Timur

Meriahnya Bazar Mid Autumn Festive di Pasar Atom Mall dalam Legenda Mooncake Persembahan Koko Cici Jawa Timur

Koko Samuel dan Cici Claudya tampil di pengujung acara dalam drama musikal tentang Legenda Mooncake yang berlangsung di Pasar Atom Surabaya. -Angelita Ariko Pinkan -HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Meskipun tak sedang panen musim gugur, tapi Pasar Atom Mall lebih semarak dari biasanya karena diramaikan acara spesial bertajuk Mid Autumn Festive. Berlangsung selama lima hari selama 12-16 September 2024.

Acara ini memanjakan pengunjung dengan bazar kuliner, merchandise, dan berbagai penampilan budaya. Puncaknya pada hari terakhir, bazar dimeriahkan oleh penampilan Koko Cici Jawa Timur dengan drama musikal Legenda Mooncake.

Festival Mooncake atau Festival Kue Bulan dikenal memiliki sejarah dan legenda yang kuat di Tiongkok. Diadakan setiap tahun pada hari ke-15 bulan ke-8 kalender lunar, festival ini bertepatan dengan momen bulan purnama terbesar dan tercantik.
Penampilan memukau oleh Cici Cindy dalam drama musikal tentang Legenda Mooncake yang berlangsung di Pasar Atom Surabaya dalam acara Mid Autumn Festive. -Angelita Ariko Pinkan -HARIAN DISWAY

Momen ini secara tradisinya di Tiongkok adalah dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga dan bersyukur atas panen musim gugur yang melimpah. Salah satu legenda terkenal dari Festival Mooncake adalah kisah Chang’e, Dewi Bulan.

Penampilan memukau oleh Ci Cindy di drama Legenda Mooncake, Pasar Atom Surabaya. -Angelita Ariko Pinkan -HARIAN DISWAY

Menurut legenda, Chang’e adalah istri seorang pahlawan bernama Hou Yi, yang berhasil menyelamatkan bumi dari kehancuran dengan menembak jatuh sembilan matahari. Sebagai hadiah, Hou Yi mendapatkan ramuan keabadian.

Ramuan itu kemudian diminum oleh Chang’e, membuatnya terbang ke bulan dan tinggal di sana selamanya. Setiap tahun, masyarakat Tiongkok merayakan festival ini untuk mengenang Chang’e dan keindahan bulan purnama.

Bulan purnama memiliki makna khusus. Melambangkan kesatuan dan harmoni keluarga. Sudah tradisi keluarga berkumpul di bawah sinar bulan untuk menikmati kue bulan sembari mengucapkan harapan dan doa untuk masa depan yang lebih baik.

BACA JUGA: Rekomendasi Buat Para Foodies, Silakan Mencoba 10 Kuliner Tradisional Legendaris di Pasar Atom Surabaya

BACA JUGA: Setetes Darah, Sejuta Kehidupan; Kerja Sama PMI dengan Koko Cici Jawa Timur 2024

Penampilan drama musikal yang membawakan legenda Chang'e ini berhasil memukau pengunjung Pasar Atom Mall. Selain drama musikal, acara ini juga diselingi dengan penampilan wushu, tarian, dan nyanyian.
Suasana area panggung drama musikal Legenda Mooncake yang berlangsung di Pasar Atom Surabaya. Area pentas drama Legenda Mooncake oleh Koko Cici Jatim ini dipenuhi oleh penonton, rata-rata dari kalangan lansia. -Angelita Ariko Pingkan -HARIAN DISWAY

Tontonan yang dipersembahkan oleh para pemain drama. Aksi-aksi tersebut menambah keseruan acara dan membawa suasana festival menjadi semakin hidup. Hari terakhir bazar Mid Autumn Festive menarik banyak pengunjung dari berbagai kalangan.

Terutama lansia yang sangat antusias menyaksikan pertunjukan. Mereka terlihat sangat terhibur dan bersemangat saat mengikuti sesi tanya jawab yang diadakan setelah penampilan drama musikal.

Lansia-lansia ini dengan cepat memberikan jawaban ketika ditanya mengenai kisah yang baru saja mereka saksikan. Selain penampilan drama, bazar ini juga menghadirkan berbagai tenant makanan dan camilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan