Vajra Yeshie Kusala, Semifinalis Koko Cici Jatim 2024 Putri Novelis Lan Fang

Vajra Yeshie Kusala, Semifinalis Koko Cici Jatim 2024 Putri Novelis Lan Fang

Profil Vajra Yeshie Kusala, putri novelis Lan Fang, semifinalis Koci Jatim 2024. Vajra merupakan anak novelis Lan Fang. Lewat Koci Jatim 2024, dia ingin membawa spirit mamanya.-vajra yeshie kusala-


Profil Vajra Yeshie Kusala, putri novelis Lan Fang, semifinalis Koci Jatim 2024. Vajra memberikan pelayanan kesehatan untuk orang kurang mampu, saat mengikuti Pengmas UC. Dia ingin melakukan hal serupa lewat Koci Jatim 2024.-Vajra Yeshie Kusala-

"Di Surabaya, masih banyak yang membutuhkan pertolongan kesehatan. Kota ini masih butuh dokter yang berhati besar. Yang mau door to door, mengetuk dengan hati," ujarnya.

BACA JUGA: Dari Papua, Timothy Jonathan David Ikut Audisi Koko Cici Jatim 2024

"Sekali lagi dia mengutip pesan mendiang mamanya yang memotivasinya untuk melayani dengan penuh kasih, "Taruhlah hatimu, taruhlah cintamu dari setiap apa yang kamu lakukan. Begitu pesan mama. Itu yang membuat saya terus berbuat untuk melayani sesama," ungkapnya.

Dalam kaitannya dengan Koci Jatim, Vajra ingin berbuat banyak dalam hal kesehatan. Ketika bergabung nanti, dia berencana ingin mengadakan event pemeriksaan kesehatan. Turun ke masyarakat, atau ke sekolah-sekolah. 

Seperti menggelar pemeriksaan deteksi kanker dini, penyuluhan stunting, tuberkulosis, pentingnya vaksinasi untuk pelajar, tentu dengan menggandeng Dinas Kesehatan, dan sebagainya," ungkapnya.

BACA JUGA: Antusiasme Peserta Ikuti Audisi Koko Cici Jatim 2024 di Hari Kedua Makin Tinggi!

"Bagi saya, Koci Jatim bisa menjadi tempat untuk memperkenalkan masyarakat luas tentang pentingnya pemeriksaan kesehatan," tambahnya.

Mengapa Vajra ingin berperan di bidang kesehatan? Mengapa tidak di bidang karya tulis atau sastra seperti mendiang Lan Fang? Vajra tersenyum, lalu menjawab, "Pertama, ketertarikan saya di bidang sastra dan dunia kepenulisan tidak sekuat beliau."

"Kedua, mama meninggal dunia karena kanker. Itu membuat saya sadar tentang pentingnya kesehatan. Bahwa sebetulnya kanker itu bisa dicegah. Dan ketiga, seperti yang telah saya katakan, masyarakat butuh dokter yang berhati besar," ungkapnya.


Profil Vajra Yeshie Kusala, putri novelis Lan Fang, semifinalis Koci Jatim 2024. Vajra Yeshie Kusala, semifinalis Koci Jatim 2024 merupakan mahasiswi FK UC. Dia banyak berkiprah di dunia kesehatan.-Vajra Yeshie Kusala-

BACA JUGA: Sesi Talent Show Audisi Koko Cici Jatim 2024, Peserta Beradu Penampilan Terbaik

Itu sebabnya Vajra berkeputusan untuk berkuliah di FK UC. Padahal, sebelumnya dia merupakan diploma lulusan Wells International College, Sydney, Australia, jurusan Hospitality Management.

Dia juga bachelor (setara S1) Southern Cross University Sydney dengan jurusan yang sama. Kemudian, Vajra mengambil diploma Art and Cultural Histories di Los Angeles University, AS. Bagi Vajra, seorang perempuan harus berpendidikan tinggi.

"Pesan mendiang Mama, perempuan Indonesia harus berpendidikan. Kamu harus sekolah setinggi-tingginya. Itu kekuatan saya untuk belajar dan memulai hal baru," ujarnya. Keinginan kuat itu membuat Vajra ingin memberikan pelayanan di bidang kesehatan. Bersama Koci Jatim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: