PDIP Surabaya Cuma Usulkan Eri-Armuji di Pilwali 2024: Keputusan di Tangan Megawati

PDIP Surabaya Cuma Usulkan Eri-Armuji di Pilwali 2024: Keputusan di Tangan Megawati

Eri Cahyadi dan Armuji berfoto bersama Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutawirjono usai tanda tangani berkas pencalonan Walkot dan Wawali Surabaya di DPD PDIP Surabaya, Kamis, 2 Mei 2024..-Julian Romadhon-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pasangan petahana atau incumbent Eri Cahyadi-Armuji (Erji) mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Surabaya ke kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya, Kamis, 2 Mei 2024. 

Keduanya diusulkan oleh PDIP Kota Surabaya ke penngurus pusat pada Pemilihan Kepala Daerah 2024. Surat resmi itu sudah sampai ke DPP PDIP dan DPD PDIP Jawa Timur. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan bahwa Pengurus Anak Cabang (PAC) hingga pengurus ranting telah mengusulkan kembali pasangan tersebut untuk mendapatkan rekomendasi. 

"Kita semua bisa melaksanakan kegiatan sesuai ketentuan PDI Perjuangan. Mas Eri, Mas Armuji sudah menetapkan hati dan bertekad bulat maju di Pilkada 2024 untuk melanjutkan pembangunan Kota Surabaya selama 5 tahun ke depan," jelasnya.

Menurutnya, pihaknya mengusung kembali Eri-Armuji dalam kapasitas memberikan rekomendasi. Pihaknya bahkan membatasi pendaftaran calon wali kota khusus untuk mereka berdua.

BACA JUGA:Ronde Kedua! Eri Cahyadi dan Armuji Resmi Daftarkan Diri Dalam Pilwali Surabaya 2024

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Baliho Wali Kota Surabaya Eri Menjamur

"Setelah itu berkasnya akan kita kirimkan ke pusat. Kita semua berharap Eri-Armuji bisa dapat rekomendasi dari ketua umum Ibu Megawati," jelasnya.

"Pendaftaran hanya dibatasi untuk Mas Eri dan Armuji, kemudian kita kirimkan untuk mendapatkan rekomendasi," imbuhnya.

Menyoal rencana koalisi PDIP dengan partai lain, ia mengatakan hal itu merupakan keputusan pimpinan. Menurutnya kerjasama dengan partai-partai politik yang lain akan diputuskan oleh pimpinan partai.

"Kami yang harus dijalankan di tingkat Kota Surabaya. Kalau komunikasi antar DPC kalau yang ngobrol, ngopi sudah. Mas Eri dan Armuji yang resmi juga sudah melakukan kunjungan," imbuhnya. (Wulan Yanuarwati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: