Uber Cup 2024: Siap Tempur, Ini Pasukan yang Diturunkan dalam Semifinal Melawan Korea

Uber Cup 2024: Siap Tempur, Ini Pasukan yang Diturunkan dalam Semifinal Melawan Korea

UBER CUP 2024: Siap tempur, ini pasukan yang diturunkan di semifinal melawan Korea. Foto: Gregoria Mariska Tunjung harus jadi pembuka jalan lagi.-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Tim Uber Indonesia telah membukukan sejarah luar biasa dalam Piala Thomas dan Uber 2024. Diisi kombinasi pemain muda dan senior, mereka lolos ke semifinal untuk kali pertama dalam 14 tahun.

Ya, Gregoria Mariska Tunjung dkk menang 3-0 atas Thailand dalam perempat final yang digeber di Hi-Tech Zone Sports Center, Chengdu, Tiongkok, 2 Mei 2024. Kini, di semifinal, mereka harus menghadapi Korea Selatan.

Korea jelas lebih kuat daripada Thailand. Skuad mereka lebih merata. Dan pasangan gandanya mengerikan. Namun, melihat penampilan tim Uber Indonesia di perempat final, rasanya tidak ada yang tidak mungkin.

BACA JUGA:Sejarah Terukir! Tim Uber Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Uber 2024 Setelah 14 Tahun, Selanjutnya Lawan Korea Selatan

"Luar biasa penampilan tim Uber Indonesia. Secara keseluruhan sangat membanggakan bagaimana Gregoria, Apri/Fadia, dan Ester jatuh bangun berjuang di lapangan," puji Ricky Subagja, Kabid Binpres PP PBSI.


UBER CUP 2024: Siap tempur, ini pasukan yang diturunkan di semifinal melawan Korea. Foto: Apri-Fadia dipasang sebagai ganda pertama.-Deri Destan-PP PBSI

Ricky merinci, dalam pertandingan perempat final, Gregoria menjadi kunci sebagai pembuka jalan. Dia mengalahkan Ratchanok Intanon, yang dulu sering menghadangnya di babak pertama atau kedua turnamen.

Kemudian, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menunjukkan kesiapan bertanding. Mereka menang atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dua game langsung. Sedangkan Ester Dwi Wardoyo, yang melawan Supanida Katethong, sukses menang meskipun harus melalui rubber game yang superketat.

BACA JUGA:Uber Cup 2024: Indonesia vs Jepang 2-3, Gregoria dkk Jumpa Thailand di Perempat Final

BACA JUGA:Tim Thomas dan Uber Indonesia Siap Bertemu Lawan Terkuat di Laga Terakhir Penyisihan Grup

"Ester dengan mental yang benar-benar kuat. Ketika stamina sudah terkuras, tinggal bergelut dengan dirinya sendiri, dan itu bisa dia lewati," puji Ricky.

Indonesia menerjunkan tim terkuat di semifinal nanti. Dibuka dengan Gregoria Mariska Tunjung. Lalu Apri/Fadia akan menjadi ganda pertama. Ester kembali menjadi jagoan di partai ketiga.Kemudian pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto terjun di partai keempat. Lalu ditutup dengan Komang Ayu Cahya Dewi.


UBER CUP 2024: Siap tempur, ini pasukan yang diturunkan di semifinal melawan Korea. Foto: Ester Nurumi Tri Wardoyo diharapkan tampil prima lagi.-Deri Destan-PP PBSI

Tim Uber Indonesia boleh dibilang beruntung. Karena pemain tunggal terbaik Korea, Ahn Se Young, absen dalam kejuaraan kali ini. Maka, tunggal pertama Korea diserahkan kepada pemain muda Sim Yu Jin yang berperingkat 37.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: