Uber Cup 2024: Indonesia vs Jepang 2-3, Gregoria dkk Jumpa Thailand di Perempat Final

Uber Cup 2024: Indonesia vs Jepang 2-3, Gregoria dkk Jumpa Thailand di Perempat Final

vs Meilysa Trias Puspitasari/ Rachel Allessya Rose tidak berkutik dihadapan Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto-PBSI-

HARIAN DISWAY - Indonesia lolos ke perempat final Piala Uber 2024 sebagai runner up Grup C. Hal itu dipastikan setelah Indonesia kalah 2-3 dari Jepang dalam perebutan juara grup pada Rabu, 2 Mei 2024.

Dua kemenangan Indonesia, secara mengejutkan, diambil oleh dua sektor tunggal. Gregoria Mariska Tunjung dengan luar biasa mengalahkan Akane Yamaguchi. Sedangkan tunggal ketiga, si debutan Komang Ayu Cahya Dewi mengalahkan sesama pemain muda, Tomoka Miyazaki.

Dua ganda putri Indonesia plus tunggal kedua, Ester Nurumi Tri Wardoyo, menelan kekalahan dari lawan masing-masing. Meski demikian, hasil itu mendapatkan apresiasi dari Kabid Binpres PP PBSI Ricky Subagja.

BACA JUGA:Tim Thomas dan Uber Indonesia Siap Bertemu Lawan Terkuat di Laga Terakhir Penyisihan Grup

"Saya berterimakasih kepada tim Uber Indonesia atas penampilannya hari ini. Dengan apa yang ditampilkan, sungguh luar biasa," ucap Ricky Subagja, dalam pernyataan resmi yang dikirim PP PBSI.


UBER Cup 2024: Indonesia vs Jepang 2-3, Gregoria dkk jumpa Thailand di perempat final. Foto: Gregoria Mariska Tunjung setelah mengalahkan Akane Yamaguchi.-Deri Destan-PP PBSI

"Gregoria berhasil kalahkan Akane. Ester juga hampir saja menang. Ganda pertama Lanny/Fadia, ganda kedua Rachel/Trias, termasuk juga tunggal ketiga Komang mengeluarkan sesuatu yang maksimal," pujinya.

"Penampilan ini bisa dijadikan pelajaran dan pengalaman untuk Ester dan pemain-pemain agar kepercayaan diri semakin meningkat. Kita bisa memberi perlawanan ketat kepada Jepang," lanjut peraih emas Olimpiade Atlanta 1996 tersebut.

BACA JUGA:Indonesia Kalahkan Uganda 5-0, Ruzana Tegang di Penampilan Perdana Piala Uber

BACA JUGA:Piala Thomas dan Uber 2024: Timnas Indonesia Akan Turunkan Pemain Pelapis Lawan Uganda

Gregoria mencuri kemenangan lebih dulu atas tunggal putri nomor 4 dunia Akane Yamaguchi. Dalam pertandingan di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu itu, Gregoria membuka peluang dengan mengalahkan Akane 17-21, 21-17, 21-13.

Kemenangan tersebut menjadi yang pertama bagi Gregoria dalam empat pertemuan terakhir dengan Yamaguchi. Dalam pertemuan terakhir di perempat final All England 2024, Gregoria kalah dramatis.


UBER Cup 2024: Indonesia vs Jepang 2-3, Gregoria dkk jumpa Thailand di perempat final. Foto: Komang Ayu Cahya Dewi saat melawan Tomoka Miyazaki.-Deri Destan-PP PBSI

"Saat masuk lapangan, saya sudah tidak memikirkan insiden di All England. Saya sudah melupakannya," tutur Gregoria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: