Timnas Voli Putra Indonesia Masuk 'Grup Neraka' di AVC Challenge Cup 2024, Ada Qatar dan...

Timnas Voli Putra Indonesia Masuk 'Grup Neraka' di AVC Challenge Cup 2024, Ada Qatar dan...

Selebrasi pemain timnas voli Indonesia setelah memastikan kemenangan atas Kamboja di final. -FOTO: NOC Indonesia-

HARIAN DISWAY - Turnamen Bola Voli Putra Konfederasi Bola Voli Asia (AVC) Challenge Cup 2024 digelar 2 hingga 9 Juni 2024. Indonesia masuk grup neraka bersama Korea Selatan dan Qatar. Mengapa grup itu dinilai paling berat?

Indonesia adalah juara bertahan Asian Games 2018. Sementara itu, Qatar berada di peringkat 21 dunia dan menjadi runner-up FIVB Men's Challenge Cup 2023.

Timnas Korea Selatan akan bertemu Timnas Indonesia pada 2 Juni dan Qatar pada 3 Juni. Mereka menempati posisi ketiga di turnamen AVC Challenge Cup 2023.

Peluang Timnas Indonesia

AVC Challenge Cup 2024 menjadi momentum bagi Timnas Bola Voli Putra Indonesia untuk memperbaiki posisi mereka dalam peringkat Asia dan dunia.

BACA JUGA:Pertandingan Ekshibisi Timnas Voli Putri Melawan Red Sparks Akan Membuka Proliga 2024

BACA JUGA:Hat-trick Emas Timnas Voli di SEA Games

Saat ini, Indonesia menempati peringkat ke-9 Asia dan ke-52 dunia.

Pada AVC Challenge Cup tahun sebelumnya, Timnas Indonesia finish di posisi keenam. Diharapkan, Timnas Indonesia dapat meraih hasil yang lebih baik di tahun ini.

Namun, persiapan Timnas Indonesia terhambat karena bentrokan jadwal dengan Proliga 2024.

Kemungkinan, skuad Timnas akan dihuni oleh kombinasi pemain senior dan junior, dengan fokus pada persiapan Timnas U-20 untuk Kejuaraan Bola Voli Putra Asia 2024.

Skenarionya adalah untuk mempertahankan peringkat Timnas. Jika Indonesia mundur dari turnamen, maka keputusan itu akan mempengaruhi peringkatnya.

Prestasi Timnas yang Memprihatinkan

Meskipun memiliki peluang lolos ke FIVB Challenge Cup 2024, prestasi Timnas Bola Voli Putra Indonesia masih memprihatinkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: