Pertandingan Ekshibisi Timnas Voli Putri Melawan Red Sparks Akan Membuka Proliga 2024

Pertandingan Ekshibisi Timnas Voli Putri Melawan Red Sparks Akan Membuka Proliga 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo di Kantor Kemenpora, Jakarta-Kemenpora-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berencana mendatangkan Daejeon Red Sparks ke Indonesia. Peserta Korea V-League itu akan menjalani pertandingan timnas voli putri Indonesia. Laga ekshibisi tersebut menjadi pembuka Proliga 2024.

 

Ditemui pada Senin, 26 Februari 2024, di kantornya, Menpora Dito Ariotedjo membenarkan hal tersebut. Pamor Red Sparks memang sedang naik seiring dengan moncernya penampilan Megawati Hangestri Pertiwi di Korea V-League musim ini.

 

BACA JUGA: Resmi! PBVSI Rilis Peserta Turnamen Voli Nusantara Cup 2024, Pemanasan Proliga

 

"Saat ini perkembangan industri bola voli sedang meningkat. Kita ada venue baru Indonesia Arena, saya lihat kalau dibikin voli di situ. Dan, Red Sparks juga MVP-nya dari Indonesia. Saya rasa animo masyarakat tinggi,” ujar menteri berusia 33 tahun itu.

 

Kontrak Megatron, julukan Megawati, dengan Red Sparks berakhir musim ini. Setelah V-League selesai, dia dikabarkan kembali ke Indonesia dan berpartisipasi di Proliga lagi. Sangat mungkin Megatron akan ikut dalam laga ekshibisi tersebut.

 

“Untuk itulah, kami ada ide melakukan pembukaan Proliga ini sebagai penyuntik industri voli. Kami mengundang Red Sparks agar bisa bertanding di laga ekshibisi melawan tim Indonesia,” ujar Dito.

 

BACA JUGA: Siap-siap! Proliga 2024 Akan Bergulir di 9 Kota Mulai 25 April, Ada Megatron Lho!

 

Pihak Kemenpora sendiri memang belum menentukan jadwal laga ekshibisi Red Sparks vs timnas Indonesia. Jika mengacu pada pembukaan Proliga 2024, kemungkinan berlangsung pada April. Proliga 2024 dimulai pada 25 April mendatang. Adapun babak final pada 21 Juli 2024.

 

Proliga 2024 berlangsung di sembilan kota di Indonesia. Namun, pada edisi ke-22 itu, Jakarta tidak termasuk salah satu kota yang menjadi venue. Proliga 2024 berlangsung di Yogyakarta, Semarang, Palembang, Pontianak, Bandung, Malang, Gresik, Kediri, dan Solo. Proliga 2024 akan diikuti tujuh tim putri dan enam tim putra. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: