Korea V-League Memburu 'Mutiara Tersembunyi' di Dubai: Uji Coba Pemain Asing Digelar 7-11 Mei

Korea V-League Memburu 'Mutiara Tersembunyi' di Dubai: Uji Coba Pemain Asing Digelar 7-11 Mei

Heungkuk Pink Spiders Juara V-League Wanita Korea Selatan 2023-2024!-Pink Spiders-

HARIAN DISWAY - Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO) akan menggelar uji coba pemain asing untuk divisi putra dan putri 2024 di Dubai, Uni Emirat Arab. Uji coba itu akan diadakan 7-9 Mei untuk putri dan 9-11 Mei untuk putra.

Tahun ini, terdapat 58 pemain baru yang melamar di divisi putri, dengan 38 pemain teratas akan mengikuti uji coba setelah dievaluasi oleh klub.

Ditambah 4 pemain musim lalu yang kembali melamar, total ada 42 pemain yang bersaing untuk memperebutkan tempat di 7 tim divisi putri.

KOVO telah menetapkan peraturan gaji untuk pemain asing. Gaji tahun pertama untuk pemain asing putra adalah 400.000 USD (Rp 6,3 miliar), dan pemain di tahun kedua atau lebih yang memperbarui kontrak dengan tim lain atau masih dengan tim yang sama akan menerima 550.000 USD (Rp 8,7 milar).

Gaji tahun pertama untuk pemain asing putri adalah 250.000 USD (Rp 3,9 miliar), dan untuk tahun kedua atau lebih baik dengan tim yang sama atau berbeda, gaji tahunannya adalah 300.000 USD (Rp 4,7 miliar).

BACA JUGA:Gemes! Pelatih Red Sparks Bawa Boneka Megawati Hangestri, Bikinan...

BACA JUGA:Red Sparks Pertahankan Megawati, Ini Lima Wajah Baru V-League Kuarter Asia 2024-2025

Setiap klub juga memiliki hak untuk menggunakan hak nominasi prioritas untuk memperpanjang kontrak pemain asing dari musim sebelumnya.

Tim harus menyerahkan perpanjangan kontrak pemain musim sebelumnya ke KOVO paling lambat jam 6 sore sehari sebelum pengumuman draft pemain asing.

Urutan draft undian masih sama, dimulai dari peringkat terbawah dan naik sesuai urutan klasemen akhir liga Reguler musim lalu.

Beberapa pemain asing yang bermain di V-League musim 2023-2024 dan kembali mengikuti draft untuk musim depan adalah Letizia Moma Bassoko (Kamerun), Willow Johnson (Amerika Serikat), Gisele Silva (Brasil), dan Vanja Bukilic (Kroasia).

BACA JUGA:Daebak! Megawati Hangestri Kembali ke V-League Korea: Akan Comeback ke Red Sparks?

BACA JUGA:Rekan Magawati Hangestri, Han Song-yi Pensiun: Red Sparks Hormati Keputusan Sang Legenda Voli Korsel

Keempat pemain ini tampaknya sedang menunggu kontraknya diperbarui atau mencoba peruntungan di klub lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: