Seru! 4 Fitur Baru Instagram Stories yang Bikin Pengguna Lebih Interaktif

Seru! 4 Fitur Baru Instagram Stories yang Bikin Pengguna Lebih Interaktif

Instagram stories punya fitur baru, bikin pengguna lebih interaktif. --Meta

HARIAN DISWAY - Saat ini, pengguna Instagram dapat mencoba fitur baru yang hadir di Instagram Stories mereka. Ada 4 fitur baru  yang ditawarkan buat unggahan berumur 24 jam tersebut. Yakni Frames, Cutouts, Add Your Musicdan Reveal.

Keempat fitur tersebut membuat para pengguna lebih interaktif dengan para followers dan penonton story mereka.

Fitur yang pertama, ada Frames. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan overlay ala foto Polaroid pada konten mereka.

Awalnya, foto akan ditampilkan dalam warna abu-abu atau buram. Tetapi setelah pengguna atau penonton story mengetuk atau menggoyangkan ponsel mereka, gambar asli dari foto tersebut akan muncul.

BACA JUGA:Baru Uji Coba, Instagram Bakal Hapus Fitur Flipside

Konsep tersebut diambil dari konsep foto polaroid. Yang hasilnya perlu menunggu setelah menggoyang-goyangkan kertas foto polaroid mereka.


SERU! 4 fitur baru Instagram Stories yang bikin pengguna lebih interaktif. Frame mengambil konsep foto polaroid. -Android Central-

Cara menggunakan mudah, pilih foto untuk dibuat story, kemudian klik logo stiker dan pilih ikon Bingkai atau Frames. Kemudian pilih foto yang ingin dimasukkan ke dalam bingkai, dan unggah story tersebut. Anda juga dapat menambahkan keterangan di foto Polaroid tersebut.

Kemudian, ada fitur Cutouts. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengubah foto atau video dari galeri mereka menjadi stiker khusus. Stiker kustom ini dapat ditambahkan ke Stories atau Reels.

BACA JUGA:Meta Rilis Fitur untuk Batasi Konten Politik di Instagram dan Threads

Pengguna juga dapat membuat stiker kustom dari postingan foto orang lain di Instagram. Tetapi opsi ini hanya tersedia untuk foto tertentu yang dibagikan oleh akun lain secara publik.

Cara menggunakannya, potret dan rekam atau pilih foto/video yang ingin Anda unggah ke story. Kemudian klik logo stiker dan pilih ikon Cutouts.

Setelah itu, Anda bisa memilih foto yang ingin dijadikan stiker, dan tunggu Instagram memroses stiker Anda. Terakhir, Anda bisa klik gunakan stiker serta melanjutkan proses edit story sebelum akhirnya diunggah.

BACA JUGA:Instagram-Facebook Down, Elon Musk Bully Meta di Platform X

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber