Thomas Cup 2024: Tanpa Kejutan, Ini Susunan Pemain Indonesia vs Tiongkok di Final

Thomas Cup 2024: Tanpa Kejutan, Ini Susunan Pemain Indonesia vs Tiongkok di Final

THOMAS Cup 2024: Susunan Pemain Indonesia vs Tiongkok di Final, Anthony Sinisuka Ginting harus buka jalan.-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Tidak ada kejutan dalam skuad yang diterjunkan tim Indonesia di final Piala Thomas 2024.

Tidak seperti di semifinal, ketika Aryono Miranat mengorbankan ganda putra pertama dan memasangkan Fajar Alfian dengan Daniel Marthin, susunan pemain yang diterjunkan melawan Tiongkok sore ini terbilang "normal".

Ketiga tunggal putra terjun sesuai urutan peringkat. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Sedangkan ganda putra diwakili oleh dua pasangan terbaik Indonesia. Fajar Alfian/M Rian Ardianto dan M Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Musuh mereka juga tidak ada kejutan. Sesuai urutan peringkat. Yakni Shi Yu Qi, yang terjun di tunggal pertama. Lalu disusul Li Shi Feng di tunggal kedua, dan terakhir Lu Guang Zu.

BACA JUGA:Uber Cup 2024: Tiongkok vs Indonesia 3-0, Perjuangan Gregoria Mariska Tunjung dkk Patut Diapresiasi

Kemudian, di sektor ganda, pemain terbaik dunia Liang/Wang akan berhadapan dengan Fajar/Rian. Sedangkan di ganda kedua, mereka punya He Ji Ting/Ren Xiang You yang performanya sedang menanjak.


THOMAS Cup 2024: Susunan Pemain Indonesia vs Tiongkok di Final, Jonatan Christie jadi tunggal kedua.-Deri Destan-PP PBSI

Final di Hi-Tech Zone Sports Center, Chengdu, sore ini diprediksi bakal ketat. Bahkan mungkin bisa sampai partai kelima. Sebab, wakil kedua tim adalah pemain-pemain yang sering sekali bentrok di berbagai ajang BWF Tour.

Bahkan beberapa di antaranya baru saja berjumpa di Badminton Asia Championship (BAC) alias Piala Asia 2024 di Ningbo, Tiongkok, dua pekan lalu. Itu memperlihatkan betapa sudah saling tahu sama tahunya Anthony Sinisuka Ginting dkk dan Shi Yu Qi dkk.

BACA JUGA:Final Uber Cup 2024: Gagal Sumbang Poin Pertama, Gregoria Minta Maaf

BACA JUGA:Uber Cup 2024: Ribka Reuni dengan Fadia, Ini Susunan Pemain Indonesia vs Tiongkok di Final

Dilihat dari rekor di atas kertas, Indonesia akan mengamankan poin dari tunggal kedua (Jonatan Christie) dan ganda kedua (Fikri/Bagas). Mereka memiliki catatan yang bagus atas sang calon lawan.

Jonatan, misalnya, sudah enam kali jumpa dengan Li Shi Feng. Dari jumlah itu, ia menang 5 kali. Termasuk yang terakhir terjadi di final BAC 2024 lalu. Jonatan menang telak 21-15, 21-16.

Penampilannya sepanjang Piala Thomas 2024 juga sangat stabil. Ia terjun di semua laga sejak fase grup, dan belum pernah kalah. Fisiknya juga prima. Kondisi mentalnya juga sangat bagus. Jonatan diharapkan kembali memetik poin di situ.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: