PAN Ajukan Eko Patrio Sebagai Menteri di Pemerintahan Prabowo-Gibran

PAN Ajukan Eko Patrio Sebagai Menteri di Pemerintahan Prabowo-Gibran

PAN usung Eko Patrio yang sebelumnya digadang-gadang maju Pilkada Jakarta, kini disebut berpeluang menjadi calon menteri di Pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo-Gibran-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut nama Eko Patrio berpeluang menjadi calon menteri di Kabinet Prabowo-Gibran.

Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas telah mengungkap beberapa nama kader partainya yang akan maju dalam Pilkada 2024.

Ia menyebut bahwa ada beberapa kader PAN yang diusung sebagai calon gubernur Jawa Barat dan Jakarta.

Nama-nama tersebut termasuk mantan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan anggota DPR Desy Ratnasari yang akan maju dalam Pilkada Jawa Barat 2024.

BACA JUGA:Zulhas Komentari Bergabungya PKB dan NasDem ke Koalisi Prabowo-Gibran: Berpolitik itu Biasa Aja, Jangan Baperan

Selain itu, Zulhas juga menyebut nama kader PAN lainnya yang akan menjadi calon gubernur DKI Jakarta, termasuk putrinya sendiri, Zita Anjani, serta Sigit Purnomo Said atau dikenal sebagai Pasha Ungu. 

“Kalau Jakarta ada Zita, ada Pasha, ada Eko, tapikan Eko calon Menteri ya,” ujar Zulhas pada Minggu, 5 Mei 2024.

Nama Eko Patrio yang sebelumnya digadang-gadang maju Pilkada Jakarta, kini disebut berpeluang menjadi calon menteri.

Zulhas tidak menjelaskan secara spesifik posisi menteri apa yang akan diisi oleh Eko Patrio. Ia hanya mengatakan bahwa politik itu dinamis.

BACA JUGA:Tolak Kursi Kabinet, Khofifah Pilih Ikut Pilkada Jatim

"Nantilah kita lihat, politik kan dinamis," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Daulay menyebutkan bahwa Eko Patrio memiliki banyak pengalaman di bidang politik.

Ia juga menyatakan bahwa Eko telah menjabat sebagai anggota DPR RI selama dua periode dan berhasil terpilih kembali pada Pileg 2024.

"Eko Patrio itu politisi senior. Sudah tiga periode menjabat di DPR. Sekarang terpilih lagi untuk periode keempat. Dari sisi pengalaman, tentu mas Eko pantas dan mumpuni jadi menteri," ujar Saleh pada Minggu, 5 Mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: