Kemahalan! Kafe Spesial Ulang Tahun Baekhyun EXO Tuai Pro dan Kontra, Ini Penyebabnya

Kemahalan! Kafe Spesial Ulang Tahun Baekhyun EXO Tuai Pro dan Kontra, Ini Penyebabnya

Kafe spesial ulang tahun Baekhyun EXO tuai pro dan kontra, kok bisa? --YouTube Baekhyun

HARIAN DISWAY - Baekhyun EXO berulang tahun ke-32 pada Senin, 6 Mei 2024. Agensi barunya, INB 100, menggelar acara spesial bertajuk Baekhyun Birthday Cafe STOCK: 0506. Acara itu berlangsung sejak 3 Mei, dan mencapai puncaknya pada Senin.

Acara tersebut disambut baik dengan antusias para EXO-L (sebutan penggemar EXO), maupun solo stan Baekhyun. Namun perayaan tersebut ternyata menuai pro dan kontra. Mengapa? Berikut penjelasannya.

Idol pria kelahiran 6 Mei 1992 itu menjadi obrolan hangat dari para netizen. Sebab, proyek spesial ulang tahun yang digelar agensinya sendiri itu disebut mengeruk keuntungan dari fans.

BACA JUGA:Jelang Konser Solo Baekhyun EXO di ICE BSD, Ini 5 Lagu yang Wajib Kamu Hafalkan

Baekhyun Birthday Cafe STOCK: 0506 digelar di beberapa lokasi. Salah satunya di Mapo-gu, Seoul. Antusiasme dari para EXO-L sangat positif. Venue dipadati fans. Bahkan antrean cukup panjang mengular di sekitar kafe.


KEMAHALAN! Kafe spesial ulang tahun Baekhyun EXO tuai pro dan kontra, ini penyebabnya.-AllKPop-

Acara tersebut menjadi magnet bagi para penggemar K-pop dan EXO-L. Karena mereka berkesempatan untuk mendapatkan photocard Baekhyun, idol kesayangan mereka. Namun, kapasitas acara ini terbatas hanya untuk 1.000 penggemar setiap harinya.

Karena jumlahnya sedikit, maka para penggemar sudah berbaris untuk mendapatkan nomor antrean masuk ke kafe. Mereka mengantre sejak pagi. Jauh sebelum kafe tersebut dibuka pada pukul 10.30 waktu setempat.

Antrean yang panjang tersebut mengakibatkan beberapa pelaku usaha di sekitar lokasi merasa terganggu.

BACA JUGA:Baekhyun EXO Siap Konser di Jakarta, Yuk Intip Profil Singkat dan Perjalanan Kariernya

Tidak hanya itu, penyelenggaraan Birthday Cafe Baekhyun juga mendapat kritik keras karena harga menu minumannya dianggap terlalu mahal. Contohnya, iced americano dibanderol senilai 5.000 won atau sekitar Rp 65.000. Iced latte dihargai 5.500 won atau sekitar Rp 71.500. Dan sepotong strawberry cake dihargai sebesar 7.500 won atau sekitar Rp 97.500.

Netizen menunjukkan beragam reaksi terhadap acara Birthday Cafe Baekhyun ini. Banyak yang menganggap acara tersebut digelr untuk meraup keuntungan semata.

Seperti yang Anda tahu, proyek ulang tahun semacam ini seharusnya dimulai dari inisiatif para penggemar untuk merayakan ulang tahun idolanya dengan sesama penggemar. Biasanya diisi dengan kegiatan saling bertukar barang buatan sendiri. Atau mempromosikan idol favorit mereka ke publik.


KEMAHALAN! Kafe spesial ulang tahun Baekhyun EXO tuai pro dan kontra. Ini daftar harga minuman yang dianggap terlalu mahal. -AllKPop-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber