Daftar Lengkap Pemenang Baeksang Arts Awards 2024, Exhuma dan Moving Mendominasi

Daftar Lengkap Pemenang Baeksang Arts Awards 2024, Exhuma dan Moving Mendominasi

DAFTAR pemenang Baeksang Arts Awards 2024. Dari kiri, Lee Do Hyun, Lim Ji Yeon, dan Kim Soo Hyun.-Global Prizm-

HARIAN DISWAY - Baeksang Arts Awards ke-60 digelar di COEX Convention Exhibition Center, Seoul, pada Selasa, 7 Mei 2024. Dari daftar pemenang, ada beberapa yang sudah diperkirakan. Namun, tak sedikit pula kejutan.

Seperti yang diprediksikan, Exhuma, film horor superpopuler yang dibintangi Kim Go Eun, berhasil membawa pulang award paling banyak di kategori film. Mengantongi 8 nominasi, Exhuma berhasil mengamankan 4 awards.

Namun, mereka gagal merebut gelar Film Terbaik. Exhuma berjaya lewat penampilan dua aktornya, Kim Go Eun dan Lee Do Hyun. Kim Go Eun meraih Aktris Terbaik.

BACA JUGA:Gemes! Kim Soo Hyun Peragakan Tangisan Ikonik Queen of Tears di Baeksang Arts Awards 2024

Sedangkan Lee Do Hyun mendapatkan penghargaan Aktor Baru Terbaik lewat debut layar lebarnya tersebut. Trofi berikutnya buat Exhuma diraih oleh sutradara Jang Jae Hyun dan penata suara Kim Byung In.


DAFTAR pemenang Baeksang Arts Awards 2024. Kim Go Eun meraih gelar Aktris Terbaik kategori Film. -Global Prizm-

Nah, kejutannya ada pada Film Terbaik. Dalam awards season akhir tahun, pemenang kategori itu didominasi oleh Cobweb dan Concrete Utopia. Namun, segalanya berubah ketika 12.12: The Day dirilis pada akhir November. Semua mata kritikus langsung terbetot ke film yang diangkat dari sejarah kudeta militer Korea 1979 tersebut.

Bintangnya, aktor senior Hwang Jung Min, juga membuat kejutan. Ia meraih gelar Aktor Terbaik Film setelah memerankan Mayjen Chun Doo Gwang. Tokoh itu didasarkan pada Chun Doo Hwan, jenderal yang akhirnya menjadi presiden kelima Korea, dan memerintah dengan tangan besi.

BACA JUGA:So Sweet! Lee Do Hyun Sebut Nama Lim Ji Yeon Dalam Pidato Kemenangan di Baeksang 2024

"Membawakan peran itu adalah tantangan yang membutuhkan keberanian dari siapa pun yang memutuskan untuk berpartisipasi dalam film ini," kata Hwang Jung Min dalam pidato penerimaannya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada sutradara Kim Sung Su yang telah memberinya keberanian itu. "Aku awalnya juga enggak berani (membawakan peran itu, Red). Tapi sutradara terus-menerus menyuntikkan keyakinan padaku," imbuhnya.


DAFTAR pemenang Baeksang Arts Awards 2024. Hwang Jung Min meraih gelar Aktor Terbaik kategori Film. -Global Prizm-

Hwang Jung Min mengalahkan nama-nama besar lain yang masuk nominasi. Seperti Lee Byung Hun (Concrete Utopia) dan Choi Min Sik (Exhuma).

BACA JUGA:Kejutan! Inilah Daftar Nominasi Baeksang Arts Awards 2024, Exhuma Mendominasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the korea herald