Tertipu si Suara Lembut

Tertipu si Suara Lembut

ILUSTRASI tertipu si suara lembut. AK tertipu Adinda Kanza Azzahra yang ternyata laki-laki. Nama asli Adinda Kanza Azzahra adalah Erik.-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Bersuara lembut, berwajah cantik, Adinda Kanza Azzahra, 26, pacaran dengan pria inisial AK, 26. Setahun kemudian, Jumat, 12 April 2024, mereka menikah di rumah ortu AK di Kampung Cigaru, Cianjur, Jabar. Malam pertama, Adinda menolak berhubungan intim dengan alasan capek. Begitu juga di hari-hari berikutnya.

KIAN lama AK penasaran atas penolakan istrinya itu. Ortu AK, Daud, 50, lebih kepo lagi. Sebab, anak dan menantunya tinggal serumah, sedangkan Adinda selalu mengurung diri dalam kamar. Ada yang kurang beres.

Daud pun mencari tahu tentang keluarga Adinda. Sebab, Adinda mengaku yatim piatu sejak kecil. Ibunda meninggal, ayah pergi entah ke mana. Wali nikah Adinda bukan dari pihak keluarga, melainkan diwakili tokoh agama di wilayah desa tempat tinggal Daud.

BACA JUGA: Mengapa Gischa Tipu Pembeli Tiket Coldplay?

Dikisahkan Daud kepada wartawan, begini:

”Awalnya anak saya (AK) kenal ESH (Adinda) melalui Instagram dan berhubungan seperti sepasang kekasih. Setelah sekitar dua bulan mereka pacaran, Adinda datang ke rumah ini.”

Kedatangan Adinda itu disambut baik oleh Daud dan istri. Penampilan Adinda persis seperti diceritakan AK kepada ortu, Adinda selalu berpakaian muslimah dan bercadar. Ketika Adinda datang ke rumah AK dan bertemu dengan ortu AK, Adinda juga bercadar.

Daud: |Lalu, dia saya tanya begini: apakah kedatangan Adinda ini atas sepengetahuan orang tua? Lantas, Adinda cerita bahwa ibunda sudah lama meninggal, ayah pergi entah ke mana.”

BACA JUGA: Kasus Bripka Taufan Febrianto dan Pegawai Dishub DKI: Sogok, Tipu, Peras

Pun, Daud tak bertanya lebih jauh karena kasihan kepada Adinda. Juga, Daud percaya pada perkataan Adinda. Sebab, gadis itu tampil santun, bersuara lembut, berbusana muslimah. ”Saya percaya,” ujar Daud.

Kemudian, dibicarakan rencana pernikahan AK dan Adinda. Ditentukan harinya, Jumat, 12 April 2024, di rumah keluarga mempelai pria. Karena Adinda mengatakan yatim piatu yang tak punya saudara, wali nikah perempuan dicarikan tokoh agama di sekitar rumah Daud. 

Pada hari H, pernikahan pun digelar di rumah keluarga Daud secara siri. Akad nikah digabung dengan resepsi nikah. Dihadiri para tetangga serta kerabat Daud. Meski sederhana, pestanya meriah di rumah. 

BACA JUGA: Tipu Modus Baru 3 Tahap ke Mahasiswa IPB

Daud merasa aneh karena sejak menikah, Adinda selalu mengurung diri di dalam kamar. Sangat jarang keluar kamar. Kecuali saat makan atau ke kamar mandi. Itu pun, Adinda tak pernah mengobrol dengan mertua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: