Resmi! Persija Jakarta Mundur di ASEAN Club Championship 2024/2025

Resmi! Persija Jakarta Mundur di ASEAN Club Championship 2024/2025

Mohammad Prapanca, Presiden Persija Jakarta mengungkapkan timnya tidak akan mengikuti ASEAN Club Championship (ACC) 2024/2025 dan memilih fokus membangun tim-instagram -@persija

HARIAN DISWAY - Persija Jakarta diundang untuk tampil di ASEAN Club Championship (ACC) 2024/2025. Mereka dengan tegas menolak undangan tersebut dan memiliih untuk fokus mempersiapkan skuadnya di Liga 1 musim depan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Persija Jakarta, Mohammad Prapanca lewat laman resmi klub.

"Suatu kehormatan bagi Persija mendapatkan undangan untuk tampil di ACC. Namun, kami menilai situasi saat ini tidak ideal dikarenakan ketidakpastian jadwal, baik itu kompetisi musim depan dan turnamen domestik," paparnya.

Persija Jakarta yang menduduki posisi ke delepan sehingga dipastikan tidak lolos di Zona Championship Series Liga 1 musim 2023/2024 memilih untuk mempersiapkan tim untuk Liga 1 musim depan, agar mendapatkan gelar juara.

BACA JUGA: Dapat Jatah Dua Klub, Siapa Wakil Indonesia di Piala Shopee ASEAN?

"Kami harus menyusun kekuatan tim yntuk memperbaiki perfroma di Liga 1 2024/2025 dan bersiap mengikuti turnamen domestik yang kabarnya akan digulir secara bersamaan. Kamu tak mau memecah fokus agar pencapaian tim bisa lebih baik lagi dibanding musim sebelumnya," lanjutnya.

Persija Jakarta mendapatkan undangan tersebut bukan tanpa sebab, Macan Kemayoran (Julukan Persija Jakarta) diundang oleh ASEAN Football Federation karena mereka menjadi runner-up Liga 1 musim 2022/2023.

Tak hanya Persija, PSM Makassar yang menjadi juara Liga 1 musim 2023/2024 juga diajak untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Berkolaborasi dengan Shoppe sebagai sponsor utama, ASEAN Club Championship (ACC) 2024/2025 akan berubah menjadi Shoppe Cup

Di dalam turnamen itu, setiap negara di Asia Tenggara akan mengirimkan dua klub sebagai wakilnya dan akan bertarung untuk mendapatkan gelar juara.


Dengan menggandeng Shopee sebagai sponsor utama, AFF menggelar turnamen sepak bola antaklub se-ASEAN dengan tajuk Shopee Cup Asean Club Championship 2024/25-istimewa-

Total 14 klub ternama di ASEAN akan berkompetisi dalam 40 pertandingan yang akan diselanggarakan dari tanggal 17 Juli sampai 21 Mei 2025 mendatang.

ASEAN Club Championship (ACC) sendiri merupakan turnamen antar klub di kawasan ASEAN yang kembali dihidupkan setelah digelar dua kali pada tahun 2003 dan 2005.

BACA JUGA:PSM Makassar dan Persija Jakarta Jadi Perwakilan Indonesia di Shopee Cup ASEAN Club Championship

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber