PSM Makassar dan Persija Jakarta Jadi Perwakilan Indonesia di Shopee Cup ASEAN Club Championship

PSM Makassar dan Persija Jakarta Jadi Perwakilan Indonesia di Shopee Cup ASEAN Club Championship

Shopee Cup Asean Club Championship 2024/25 akan hadirkan 40 pertandingan menegangkan yang menampilkan klub-klub ternama, termasuk PSM Makassar dan Persija Jakarta-Ilustrasi: master1505 on Freepik-

HARIAN DISWAY - Kembalinya ASEAN Club Championship membangkitkan gelora antusiasme di kalangan penggemar sepak bola Asia Tenggara.

Dengan berita terbaru dari ASEAN Football Federation (AFF), turnamen antarklub regional ini siap menghadirkan pertarungan sengit antara klub-klub ternama di kawasan Asia Tenggara.

Turnamen ini tidak hanya menjadi ajang adu kekuatan, tapi juga membawa harapan baru bagi perkembangan sepak bola di tingkat regional. 

Para penggemar serta suporter sepakbola berkesempatan menyaksikan total 40 pertandingan dari berbagai klub kesayangannya dengan suguhan permainan terbaik, serta adu taktik dan skill tingkat tinggi.

BACA JUGA: Antusiasme Tinggi Masyarakat Belanja saat Sahur, Shopee Live Alami Peningkatan Transaksi Hingga 44 Kali Lipat

Bersamaan dengan pemberitaan ‘Comeback’ dari turnamen bergengsi ini, AFF juga telah mengumumkan Shopee sebagai mitra resmi, ASEAN Club Championship, yang diberi nama Shopee Cup.

Berkolaborasi bersama mitra penyelenggara utama, Shopee serta mitra komersial eksklusif, SPORTFIVE, AFF ingin menciptakan masa depan yang semakin menarik bagi klub sepak bola ASEAN.

Sejalan dengan upaya AFF menyesuaikan jadwal turnamen dengan kalender kompetisi Eropa, Shopee Cup dicanangkan akan dimulai tahun ini pada tanggal 17 Juli dan berlangsung hingga 21 Mei 2025 mendatang.

Semakin menarik! Kampiun serta Runner-up Liga 1 Indonesia musim lalu, PSM Makassar dan Persija Jakarta turut diundang menjadi perwakilan klub dari Indonesia untuk bertanding di Shopee Cup musim ini.

BACA JUGA: Kejutkan Jagat Medsos! Ini Tanggal Resmi Shopee Cup ASEAN Club Championship 2024/2025

Turnamen ini akan dimainkan dalam format liga dengan babak kualifikasi play-offs dan fase grup, sebanyak 14 klub terbaik di ASEAN, akan berkompetisi memperebutkan gelar juara Shopee Cup ASEAN Club Championship setiap tahunnya.


Dengan menggandeng Shopee sebagai sponsor utama, AFF menggelar turnamen sepak bola antaklub se-ASEAN dengan tajuk Shopee Cup Asean Club Championship 2024/25-istimewa-

Major General Khiev Sameth, President of ASEAN Football Federation (AFF), menyampaikan bahwa momen ini menandai langkah bersejarah bagi sepak bola ASEAN.

Shopee Cup akan menjadi aspek penting dalam menciptakan masa depan yang menarik bagi klub sepak bola ASEAN dan mentransformasi industri sepakbola di wilayah ini. Turnamen Shopee Cup akan memupuk aspirasi bagi klub-klub ternama untuk menjadi juara ASEAN dan tampil sukses di Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: