PSM Makassar dan Persija Jakarta Jadi Perwakilan Indonesia di Shopee Cup ASEAN Club Championship

PSM Makassar dan Persija Jakarta Jadi Perwakilan Indonesia di Shopee Cup ASEAN Club Championship

Shopee Cup Asean Club Championship 2024/25 akan hadirkan 40 pertandingan menegangkan yang menampilkan klub-klub ternama, termasuk PSM Makassar dan Persija Jakarta-Ilustrasi: master1505 on Freepik-

“Kami sangat bangga dapat bermitra bersama Shopee, perusahaan ASEAN yang dikenal secara global dan dapat menjadi mitra utama ASEAN Club Championship yang pertama. Bersama-sama, kita membuat sejarah dengan membentuk dan mempercepat perkembangan klub sepak bola ASEAN,” jelas Major General Khiev Sameth.

BACA JUGA: Dapat Jatah Dua Klub, Siapa Wakil Indonesia di Piala Shopee ASEAN?

Sejalan dengan hal tersebut, Zhou Jun Jie, Chief Commercial Officer Shopee mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dapat bermitra dengan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), sebagai sponsor utama dari turnamen antar klub terbesar di Asia tenggara, Shopee Cup.

Ajang ini menawarkan kesempatan bagi kami untuk terhubung dengan para penggemar di seluruh wilayah Asia Tenggara dan berinteraksi lebih dekat dengan generasi muda, khususnya para penggemar dan suporter sepakbola."

"Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat memperluas jangkauan Shopee, serta disaat yang sama dapat tetap menghibur dan terus memberikan pengalaman menyenangkan bagi seluruh pengguna melalui ekosistem yang terintegrasi,” imbuhnya.

Berbicara tentang kecintaan terhadap sepakbola, Asia Tenggara, wilayah operasional Shopee berdiri, dikenal sebagai salah satu kawasan dengan euforia suporter sepakbola yang terbaik di Asia, bahkan dunia.

BACA JUGA: AFF Gandeng Shopee Gelar Shopee Cup Asean Club Championship, Turnamen Antarklub Pertama di Asia Tenggara

Berbagai turnamen antara negara dan liga di negara-negara anggota AFF yang pernah bergulir sukses menjadi barometer utama industri sepakbola di banyak negara.


Dengan format liga yakni babak kualifikasi play-offs dan fase grup, sebanyak 14 klub terbaik di ASEAN, akan berkompetisi memperebutkan gelar juara Shopee Cup ASEAN Club Championship-istimewa-

Shopee Cup akan menampilkan para juara liga nasional dan pemenang piala (atau runner-up dalam situasi tertentu) dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam (perwakilan dua tim setiap negara), serta Filipina dan Singapura (perwakilan satu tim setiap negara).

Juara Liga Nasional Brunei, Kamboja, Laos dan Myanmar akan bersaing memperebutkan dua tempat di Fase Grup turnamen saat babak kualifikasi play-off.

12 klub yang telah memenuhi syarat akan diundi ke dalam dua grup untuk fase grup dengan Undian Resmi (Official Draw). Setelah Pengundian Resmi (Official Draw) dilakukan, para klub akan mulai berlaga dalam fase grup yang akan dimainkan dengan sistem kandang dan tandang.

BACA JUGA: 12 Klub Terbaik Asia Tenggara Bersaing di Shopee Cup ASEAN Club Championship 2024/25

Tim dengan peringkat pertama dan kedua dari masing-masing grup pada akhir fase grup akan lolos ke semi-final. Semifinal dan final akan dimainkan dalam format kandang dan tandang.

Antusiasme tinggi penggemar sepakbola akan menyambut turnamen Shopee Cup dengan riuh gemuruh chants dan nyanyian khas suporter klub yang ikonik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: