Evolusi Gudang Peluru London: Dari Arsene Wenger ke Mikel Arteta!

Evolusi Gudang Peluru London: Dari Arsene Wenger ke Mikel Arteta!

Robert Pires dan Thierry Henry membawa Arsenal tak terkalahkan di musim 2003/2004. -AFP-

BACA JUGA:MU Bakal Jual Marcus Rashford, Legenda Arsenal: Sulit Laku!

Jelang bergulirnya musim ini, Gudang Peluru London mendatangkan bek tengah Jurien Timber dari Ajax Amsterdam (Rp 695,27 miliar), disusul dengan gelandang serang Kai Havertz dari Chelsea FC (Rp 1,3 triliun), dan gelandang bertahan Declan Rice dari West Ham United (Rp 2 triliun).


Declan Rice saat melawan Newcastle United di lanjutan Liga 1 2023/2024, 25 Februari 2024-X @Arsenal-

Untuk sektor penjaga gawang, pelatih Mikel Arteta hanya mendatangkan David Raya dari Brentford FC dengan status pinjaman.

Investasi untuk penguatan lini tengah memberikan dampak signifikan, di mana hingga pekan ke-37 liga utama Inggris musim ini, pasukan Gudang Peluru London masih bertahan di puncak klasemen, dengan koleksi 86 poin.

Dari 37 laga, anak-anak asuh Mikel Arteta mencatat 27 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 5 kekalahan. Mereka mencetak 89 gol, hanya kebobolan 28 gol, dengan surplus gol 61.

Manchester City masih menguntit rapat di peringkat kedua klasemen, dengan koleksi 85 poin dari 36 laga yang sudah dilakoni anak-anak asuh Pep Guardiola.


Manajer Arsenal Mikel Arteta mencatat terobosan taktik dengan memperkenalkan formasi 'false 9' ganda dalam pertandingan kontra Newcastle di Premier League.-Arsenal FC-

Perburuan puncak klasemen liga utama Inggris musim ini tampaknya akan ditentukan hingga pekan ke-38. Gudang Peluru London akan menjamu Everton FC di Stadion Emirate pada 19 Mei nanti.

Manchester City juga harus menjalani laga tandang pekan ke-37 ke markas Tottenham Hotspurs pada 15 Mei, dan menutup pekan ke-38 dengan menjamu West Ham United di Stadion Etihad pada 19 Mei.

BACA JUGA:MU Bakal Jual Marcus Rashford, Legenda Arsenal: Sulit Laku!

BACA JUGA:Arteta: Arsenal Butuh 'Dukungan dan Kasih Sayang' setelah Terdepak dari Liga Champions

Peluang Mikel Arteta untuk mencatatkan sejarah baru dan memecahkan rekor pelatih Arsene Wenger dari 20 tahun lalu tampaknya tinggal menunggu waktu.

 

Apakah Everton FC bisa membuat pelatih Mikel Arteta menyesal seumur hidup? Kita tunggu bersama-sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: