Arteta: Arsenal Butuh 'Dukungan dan Kasih Sayang' setelah Terdepak dari Liga Champions

Arteta: Arsenal Butuh 'Dukungan dan Kasih Sayang' setelah Terdepak dari Liga Champions

Arsenal Tumbang di Kandang FC Bayern Munich-@Arsenal-X

HARIAN DISWAY - Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyatakan bahwa timnya membutuhkan "dukungan dan kasih sayang" setelah Bayern Munich mengeliminasinya dari Liga Champions. Gol kepala Joshua Kimmich di babak kedua memberi Bayern kemenangan 1-0 dan kemenangan agregat 3-2 di perempat final.

Ini adalah kekalahan kedua berturut-turut bagi Arsenal, yang kehilangan kendali atas perebutan gelar Liga Premier minggu lalu saat Aston Villa mengalahkan mereka 2-0.

"Sayangnya, saya tidak memiliki kata-kata yang tepat untuk membuat para pemain merasa lebih baik. Yang akan saya lakukan - dan juga seluruh staf pelatih - adalah mendekatkan diri kepada para pemain," ujar Arteta.

"Saya merasa sangat bersyukur menjadi pelatih dan bekerja dengan mereka setiap hari," lanjutnya.

Arsenal mengejar tempat semifinal Liga Champions pertama sejak 2009, dengan Arteta menerima bahwa timnya tidak berpengalaman pada tahap ini dalam kompetisi tersebut. Ini adalah penampilan perempat final pertama mereka sejak 2010.

BACA JUGA:Bayern vs Arsenal 1-0 (Agg. 3-2): Mikel Arteta Kecewa, The Gunners Langsung Fokus ke Liga

BACA JUGA:Arsenal Terima Tantangan Bayern Munchen, Mikel Arteta Ogah Silau dengan Harry Kane

"Kami tidak bermain dalam kompetisi ini selama tujuh tahun dan kami tidak berada di tahap ini selama 14 tahun," katanya.

"Kami ingin melakukan segalanya dengan cepat, super cepat, dalam satu musim. Saya pikir kami memiliki kapasitas dan kualitas untuk berada di semifinal karena batasannya sangat tipis. Batasan-batasan itu berasal dari hal lain yang mungkin belum kita miliki. Kita harus belajar darinya" tambah pelatih asal Spanyol itu.


Usai di singkirkan Bayern Munchen dari Liga Champions, Mikel Arteta ingin timnya fokus Liga Inggris-Wesbsite-Arsenal

Pelatih 42 tahun itu menambahkan bahwa secara historis, klub lain membutuhkan tujuh, delapan, atau 10 tahun untuk melakukannya. "Hari ini, itu tidak akan membuat kita merasa lebih baik, itu pasti," harap Arteta.

Arsenal, yang membutuhkan City untuk kehilangan poin jika mereka ingin memenangkan liga untuk pertama kalinya sejak 2003-04, kembali beraksi di Liga Premier menghadapi Wolves pada Sabtu.

BACA JUGA:Agak Laen! Mikel Arteta Racik Arsenal Pakai Dobel 'False 9' Lawan Newcastle

BACA JUGA:Arsenal Dituntut Cari Striker Baru, Arteta: Kami Akan Bermain dengan Pemain yang Sama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: