Ojol Belajar Nulis: Sinau Bareng Relawan RESPEK Indonesia Siaga

Ojol Belajar Nulis: Sinau Bareng Relawan RESPEK Indonesia Siaga

Ojol Belajar Nulis: Sinau Bareng Relawan RESPEK Indonesia Siaga di Kopi Tani Sidoarjo, Minggu, 19 Mei 2024.-RESPEK Indonesia-

Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi, diharapkan para driver online dapat memanfaatkan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan komunikasi mereka, baik untuk keperluan pribadi maupun profesional.

BACA JUGA:Dalam Desak Anies, Anies Janjikan Ojol Punya BPJS Khusus

BACA JUGA:Kesejahteraan Pengemudi Ojol Bakal Ditingkatkan Anies dengan Regulasi dan BPJS-TK Khusus

Antusiasme Peserta dan Tugas Praktik

Para peserta terlihat antusias mengikuti setiap sesi pelatihan. Mereka aktif bertanya dan berdiskusi, mencoba memahami dan mengaplikasikan materi yang diberikan.

Pelatihan ini juga menjadi ajang bagi para driver online untuk berbagi pengalaman dan membangun jaringan di antara mereka.

Pada akhir pelatihan peserta langsung mencoba menulis berita berdasarkan topik yang mereka minati.

Tugas ini bertujuan untuk mengukur pemahaman peserta dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk langsung menerapkan ilmu yang telah dipelajari.

Salah satu peserta, Agung Sugiarno, merasa wawasannya terbuka setelah mengikuti pelatihan. Ia dapat menulis kisah putrinya yang bersekolah di SMAN 1 Gresik, Zakiah Ainun Zahro, dalam pelatihan tersebut.

"Anak saya juara lomba tari. Ini saya langsung bikinkan beritanya dan langsung saya kirim ke anaknya. Ternyata, bisa juga nulis berita," ujarnya sambil tersenyum.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari para peserta yang berharap agar pelatihan serupa dapat terus diadakan di masa mendatang.

Asal mau belajar, ternyata ojol pun bisa menulis!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: