Kena Karma? Min Hee Jin Digugat oleh Belift Lab atas Pencemaran Nama Baik ILLIT

Kena Karma? Min Hee Jin Digugat oleh Belift Lab atas Pencemaran Nama Baik ILLIT

Kena Karma? Min Hee Jin Digugat oleh Belift Lab atas Pencemaran Nama Baik ILLIT--Twitter

HARIAN DISWAY - Permasalahan antara HYBE Labels dan CEO ADOR, Min Hee Jin, semakin rumit saja. Hingga kini, mereka terlihat masih saling menyerang untuk saling menjatuhkan.

Berawal dari konflik internal hingga menyeret grup dan agensi lain, kini Min Hee Jin dilaporkan atas pencemaran nama baik oleh Belift Lab, agensi yang menaungi girl group rookie ILLIT.

Sebelumnya, Min Hee Jin telah menuduh ILLIT meniru konsep serta kostum NewJeans. Sebagaimana diketahui, NewJeans adalah girl group sukses besutan Min Hee Jin dalam naungan ADOR Entertainment.  

BACA JUGA:NewJeans Kirim Petisi ke Pengadilan, Bela CEO ADOR Min Hee Jin

Sebagaimana diketahui, ILLIT debut pada 25 Maret 2024 dengan lagu Magnetic. Lagu tersebut langsung viral dan memecahkan berbagai rekor streaming dan penjualan.


Kena Karma? Min Hee Jin Digugat oleh Belift Lab atas Pencemaran Nama Baik ILLIT--Belift Lab

Nah, Min Hee Jin mengklaim bahwa konsep debut ILLIT terlihat sama persis dengan konsep yang dibawakan NewJeans. Mulai dari video klip, kostum panggung, aksesori, hingga penataan rias dan rambut mereka.

Tuduhan itu kemudian membuat ILLIT menjadi sasaran hujatan netizen. Terutama di kalangan para Bunnies, fans NewJeans.

BACA JUGA:Membagongkan! HYBE Tuduh Min Hee Jin Sewa Dukun Buat Usir BTS, Begini Pembelaannya

Meskipun baru debut dua bulan, ILLIT telah menerima berbagai kecaman. Moka, Minju, Iroha, Youngseo, dan Wonhee, dinilai memiliki vokal yang buruk, memplagiasi grup lain, dan bahkan ada yang mendoakan agar mereka bubar.

Atas dasar itu, akhirnya Belift Lab selaku agensi ILLIT mengambil tindakan hukum terhadap CEO ADOR itu.

Hari ini, 22 Mei 2024, Belift Lab mengajukan pengaduan terhadap Min Hee Jin dengan tuduhan pencemaran nama baik sekaligus menghalangi bisnis.

"Min Hee Jin telah menyebarkan informasi palsu secara sepihak terhadap perusahaan dan artis kami. Dengan begitu, dia telah menyebabkan kerusakan yang signifikan terhadap perusahaan kami," begitu pernyataan Belift Lab yang dikutip Soompi.


Kena Karma? Min Hee Jin Digugat oleh Belift Lab atas Pencemaran Nama Baik ILLIT. Foto: ILLIT menampilkan Magnetic dalam showcase debut, 25 Maret 2024.-M Countdown-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi