Pegi Setiawan Kasus Vina Cirebon Ditangkap, Netizen Ragu

Pegi Setiawan Kasus Vina Cirebon Ditangkap, Netizen Ragu

Pegi Setiawan alias Pegi alias Perong yang ditangkap Polda Jabar.-Istimewa/jpnn-

HARIAN DISWAY – Memang satu dari tiga buronan kasus Vina Cirebon berhasil ditangkap Polda Jabar. Ini dikatakan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jawa Barat Kombes Surawan mengatakan Pergi Setiawan alias Pegi alias Perong ditangkap di Bandung. 

"Iya, atas nama Pegi Setiawan diamankan tadi malam di Bandung," katanya kepada awak media, Rabu 22 Mei 2024.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abraham Abast juga menjelaskan hal yang sama kendati enggan menjelaskan secara detail. Baik profil buronan atau pun lokasi penangkapan. Termasuk juga pelarian yang dilakukan Perong sejak kejadian sampai tertangkap.

Abast kepada wartawan menjelaskan, Perong ditangkap saat bekerja sebagai kuli bangunan. 

BACA JUGA:Buron 8 Tahun, Pegi 'Vina Cirebon' Jadi Kuli Bangunan di Bandung

BACA JUGA:Tersangka Pegi Setiawan alias Perong ‘Vina Cirebon’ Ditangkap di Bandung

Tentu keterangan Abast ini mendapat reaksi dari netizen yang selama ini mendesak kepolisian melanjutkan penyidikan kasus yang terjadi pada 2016 lalu  itu. netizen mengawal kasus kematian Vina dan kekasihnya, Eki ini setelah film berjudul Vina: Sebelum Tujuh Hari viral dan tayang di bioskop.

Banyak netizen kecewa dan meragukan Perong yang ditangkap Polda Jabar dan bekerja sebagai kuli ini disebut sebagai otak kejahatan tersebut. Seperti akun yang bernama Adrian Syahdhan. Dalam tayangan live sebuah media, Adrian menulis: Polisi...... polisi..... Jangan salah tangkap lagi lah. Apa arti PRESISI buat otak dan hati kalian para polisi. Kuli Bangunan mampu membunuh anak Polisi.... Kasus JAMET.

Sikap ragu juga ditulis oleh akun bernama Seroja. Dalam kolom komentar tayangan yang sama, Seroja menulis: katanya si egi anak pejabat, kok kuli bangunan, ngakak konoha konoha.

Keraguan netizen tentang sosok Perong yang ditangkap Polda Jabar memang cukup beralasan. Karena selama ini Perong disebut-sebut sebagai otak kejadian yang melibatkan geng motor tersebut. Perong adalah ketua atau orang berpengaruh di geng motor yang disebut-sebut punya masalah dengan geng motor Eki, salah satu korban.

BACA JUGA:Tiga Buron Pembunuh di Film Vina

BACA JUGA:Usai Diangkat Jadi Film, Kasus Vina Cirebon Kembali Viral, Ini Ciri-ciri 3 Pelaku yang Masih Buron

Seperti akun bernama zqri yang menulis, yakin gua mah kambing hitam yg ini.

Hal senada juga ditulis Rizki Ririririri dalam kolom komentar. Cukup singkat. Yaitu, kong kalikong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: