Kisah MERR Runners, Komunitas Lari yang Ingin Berdampak untuk Kota Surabaya

Kisah MERR Runners, Komunitas Lari yang Ingin Berdampak untuk Kota Surabaya

MERR Runners, berlari dan berdampak untuk Kota Surabaya. Proses penanaman pohon tabebuya oleh para member MERR Runners yang didukung oleh DLH Kota Surabaya.-Boy Slamet -Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Saat ini, semakin banyak komunitas lari yang menjalankan agenda lari dengan berbagai misi.

Ada yang berlari untuk mengumpulkan donasi, meningkatkan awareness terhadap isu-isu tertentu, sampai kepedulian lingkungan. Nah, misi terakhir itu disandang oleh komunitas MERR Runners.

Selain berlari untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, para anggotanya juga melakukan kegiatan yang berdampak untuk lingkungan. Khususnya bagi kawasan MERR, rute lari mereka.

Seperti pada Kamis, 23 Mei 2024. Sebanyak 26 anggota MERR Runners berlari bersama. Rute awalnya dari D'Coffee Cup, Jalan Gunung Anyar Timur, hingga kawasan Jalan Penjaringan Asri. Mereka berhenti di depan kantor DPTW PKS Jawa Timur.

BACA JUGA:Berkah Sincia Run 2024, Berlari Serahkan Donasi untuk TITD Poo San Sie Kertosono

"Kami tak hanya berlari saja. Tapi juga menanam pohon tabebuya untuk areal tepi sungai di Penjaringan Asri I ini. Kegiatan peduli lingkungan hidup di kawasan rute lari kami," ungkap Budiadji Wijaya, koordinator kegiatan bertajuk Community Run tersebut. 


MERR Runners, berlari dan berdampak untuk Kota Surabaya. Para member MERR Runners memanggul batang pohon tabebuya untuk ditanam di areal tepi sungai Penjaringan Asri 1 Surabaya -Boy Slamet -Harian Disway

Terdapat 15 batang pohon tabebuya yang telah disiapkan di atas sebuah pikap, di samping kantor DPTW PKS tersebut. Sekitar pukul 7 pagi, para member bergotong-royong mengangkut batang-batang tabebuya tersebut.

Satu batang tabebuya dipanggul tiga sampai empat orang. Beberapa pengguna jalan dihentikan beberapa kali karena lalu-lalang member pembawa pohon tersebut. 

BACA JUGA:Keseruan Sincia Run 2024, Warsimin Selalu Bawa Merah Putih

"Sebentar ya, Bu, permisi mau nanam pohon," ujar Hamidi Soetopo, salah seorang member pada seorang pesepeda motor. Yang bersangkutan pun tersenyum mempersilakan.

Bentuk kepedulian lingkungan yang digelar MERR Runners tersebut menggandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya.

DLH pun menyiapkan stafnya untuk membantu penanaman, sekaligus menyediakan kelengkapan-kelengkapan menanam.


MERR Runners, berlari dan berdampak untuk Kota Surabaya. Keseruan menanam pohon tabebuya yang dilakukan oleh komunitas MERR Runners.-Boy Slamet -Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: