DPC Gerindra Surabaya Belum Dapat Instruksi Untuk Ahmad Dhani Jadi Bacawali Surabaya

DPC Gerindra Surabaya Belum Dapat Instruksi Untuk Ahmad Dhani Jadi Bacawali Surabaya

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya A. Hermas Thony-Wulan Yanuarwati -Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota SURABAYA mengaku belum menerima arahan resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra. Arahan itu menyoal sosok yang bakal diusung pada pemilihan wali Kota SURABAYA pada pilwali 2024.

Sebelumnya, DPP Partai Gerindra santer terdengar bakal mengusung musisi sekaligus kader Partai Gerindra Ahmad Dhani maju sebagai calon wali kota Surabaya. Itu disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Senin, 20 Mei 2024.

"Untuk Pilkada Surabaya, Partai Gerindra sedang mempersiapkan Ahmad Dhani untuk maju sebagai calon wali kota," ujar Sufmi

BACA JUGA:Gerindra Siapkan Musisi Ahmad Dhani di Pilwali Surabaya 2024

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya A. Hermas Thony mengatakan, kabar santer mengenai penunjukkan musisi Ahmad Dhani sebagai calon Wali Kota Surabaya masih didengar hanya melalui media. Belum ada arahan khusus dan perintah langsung dari pusat.

"Kita masih belum menerima perintah langsung dari DPP. Biasanya itu tersurat dan seperti yang sudah-sudah. DPP akan mengundang kita dan memberikan arahan informasi dengan berbagai macam argumentasi," ujarnya, Jumat, 24 Mei 2024.

Pihaknya siap menerima arahan jika rekomendasi diberikan kepada Ahmad Dhani. Termasuk rekomendasi siapa pun sosok yang ditentukan oleh DPP Gerindra. Pihaknya siap untuk memenangkan siapa pun calon dalam Pilwali Kota Surabaya 2024.

BACA JUGA:Bayu Airlangga Tepat Dipasangkan Ahmad Dhani di Pilwali Surabaya 2024

"Jikalau Ahmad Dhani ini ialah sosok yang disampaikan oleh DPP, kita harus menerima dan menunggu (arahan) dengan baik," imbuh Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya ini.

Ia menilai, jajaran petinggi DPP Gerindra pasti akan memberikan pilihan yang terbaik demi memajukan Kota Pahlawan. Menurutnya, pertimbangannya bukan hanya menyoal menang dan kalah. Namun sosok yang memiliki kualitas dan moralitas yang baik serta memiliki elektabilitas dan popularitas yang baik pula.

"Kalau empat unsur tersebut bisa, terpenuhi kita siap mengajukannya ke Pilwali Kota Surabaya," imbuhnya.

Menyoal persepsi publik bahwa Ahmad Dhani merupakan public figure dan tidak memiliki kompetensi dalam memimpin kota Metropolitan Surabaya, ia menilai anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar.

Menurutnya, tidak mungkin sosok Ahmad Dhani bisa melenggang ke Senayan sebagai anggota dewan pada Pemilu 2024 jika hanya mengandalkan popularitas saja.

BACA JUGA:PKS dan Golkar Pertimbangkan Usung Menantu Pakde Karwo Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya: Modal Elektabilitas Sudah Bagus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: