Surabaya Vaganza 2024 Bakal Paparkan Sejarah Panjang Kota Pahlawan

Surabaya Vaganza 2024 Bakal Paparkan Sejarah Panjang Kota Pahlawan

Kemeriahan Surabaya Vaganza 2023-Dok Pemkot Surabaya -Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Parade Mobil Hias dan Pawai Budaya SURABAYA Vaganza 2024 digelar besok, Minggu, 26 Mei 2024. Acara tahunan yang ditunggu-tunggu ini bakal mengusung tema The Chronicle of SURABAYA.

Surabaya Vaganza digelar mulai pukul 13.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Rute yang akan dilalui Surabaya Vaganza mulai dari Tugu Pahlawan sampai dengan Balai Pemuda Surabaya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Hidayat Syah mengatakan, Surabaya Vaganza tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena tema yang diusung.

BACA JUGA:Senam Dahlan Iskan dan Talk Show Orthopaedi Ramaikan Awarding STA 2024 Hari Pertama

Tema The Chronicle of Surabaya ini menceritakan tentang perjalanan panjang sejarah Kota Pahlawan dari masa ke masa.


Penampilan kontingen Bank Jatim pada Parade Mobil Hias dalam rangka Sugabaya Vaganza 2022.-Safitri-Harian Disway-

"Jadi menceritakan Surabaya sebelum era kerajaan, era kerajaan, era kolonial, dan Surabaya di era sekarang. Jadi nanti parade mobil bias itu jalan berurutan sesuai dengan era yang diceritakan," tutur Hidayat Syah pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Peserta parade mobil hias Surabaya Vaganza pada peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731 kali ini juga berbeda dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Ingin Tampil Glowing? Ini Kunci Riasan Korean Look ala NUFACE di STA 2024

BACA JUGA:Jadwal Event Surabaya Mei 2024: Ada MayFest untuk Perayaan HJKS ke-731 Hingga Sampoerna Fest

HJKS ke-730 melibatkan peserta dari jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), swasta, dan perguruan tinggi. Di tahun ini Pemkot Surabaya hanya melibatkan komunitas, masyarakat umum, swasta, BUMD, dan perguruan tinggi.

"Mereka sangat antusias, bahkan mereka tak segan iuran untuk modal parade nanti," ungkapnya.


Warga memadati jalan Gubernur Suryo menyaksikan pawai mobil hias saat digelar Surabaya Vaganza di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 28 Mei 2022. Ribuan warga memadati kawasan tersebut lantaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menggelar kegiatan untuk m-Julian Romadhon-

"Jadi nanti ada 22 peserta pawai mobil hias, dan 22 peserta pawai budaya. Nantinya mereka berjalan beriringan dari Tugu Pahlawan hingga ke Balai Pemuda," lanjut Hidayat Syah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: