PDIP Jatim sebut Rekomendasi Cakada di Pilkada 2024 Wewenang Megawati

PDIP Jatim sebut Rekomendasi Cakada di Pilkada 2024 Wewenang Megawati

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jatim Deni Wicaksono-Dok PDIP Jatim -Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Jelang Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) 2024, PDIP Jawa Timur bakal menjalankan instruksi Ketua Umum Megawati Sukarnoputri dengan baik. Koordinasi seluruh pengurus partai dan kepala se-Jawa Timur terus berjalan. 

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jatim Deni Wicaksono mengatakan, pemetaan politik sudah disusun melalui pelbagai pertemuan dan koordinasi. Meski begitu, Deni mengungkapkan nama-nama yang akan diusung pada Pilkada 2024 sepenuhnya merupakan hak prerogatif dari Ketum Megawati.

“Insyaallah kami siap menghadapi Pilkada. Terkait rekomendasi calon kepala daerah, tentu sepenuhnya menjadi wewenang Ibu Ketua Umum,” tegasnya, Sabtu, 25 Mei 2025.

BACA JUGA:Prabowo Bersyukur Ada Waktu 6 Bulan Persiapan Sebelum Jadi Presiden

Ia mengatakan sesuai arahan Megawati, pilkada 2024 tidak hanya semata-mata mengenai kekuasaan dan kemenangan semata. Namun juga harus menghadirkan visi dan semangat juang. Kemenangan dalam pilkada harus memiliki program-program yang bermanfaat bagi warga.

Menurutnya, Megawati juga menginstruksikan kepada segenap kader partai agar bisa terjun langsung di lapangan serta merangkul masyarakat. Pelbagai kegiatan advokasi mengenai masalah pendidikan, kesehatan, sosial, hingga infrastruktur terus dijalankan di Jawa Timur terus dijalankan.

“Kami juga menyambut dengan gembira instruksi tersebut, bahwa pada saat agenda-agenda penting partai seperti Rakernas, Ibu Megawati tak pernah bosan untuk mengingatkan kami para kadernya agar rajin menyapa rakyat dan turun ke akar rumput," jelasnya.

BACA JUGA:PDIP Surabaya Cuma Usulkan Eri-Armuji di Pilwali 2024: Keputusan di Tangan Megawati

Deni juga menegaskan mengenai komitmen dari setiap jajaran pengurus partai, baik di tingkat ranting hingga provinsi di Jawa Timur. Menurutnya memang harus terjun secara langsung dan memenangkan hati masyarakat.

"Insyaallah para kader di Jatim selalu siap, serta akan siap meningkatkan intensitas turun ke akar rumput menyambut Pilkada 2024,” imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: