Parade Lorong Waktu Surabaya, Ribuan Warga Menikmati Surabaya Vaganza 2024

Parade Lorong Waktu Surabaya, Ribuan Warga Menikmati Surabaya Vaganza 2024

Potret acara Surabaya Vaganza 2024 yang bertemakan The Chronicle of Surabaya.-Sahirol Layeli-Harian Disway-

"Kami sudah standby di Tugu Pahlawan jam 07.00 pagi. Kalau untuk persiapan, kurang lebih satu minggu. Kami menampilkan tari Reog Ponorogo dengan 100 penari," ujarnya.

Demikian pula dengan Mulyono, Warga Jambangan, Surabaya. Ia mengaku tak ingin ketinggalan untuk menonton Surabaya Vaganza dari tahun ke tahun. 

"Ini sama anak dan istri. Datang lebih awal, sekitar jam 12.30 WIB biar gak kena macet," ujar Bapak satu anak itu.


Potret acara Surabaya Vaganza 2024 dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Surabaya ke-731.-Sahirol Layeli-Harian Disway-

Mulyono juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Menurutnya, Surabaya Vaganza tahun ini lebih megah dan menarik. 

"Lebih baik dari tahun lalu. Sudah ada pagar pembatas juga, jadi warga Surabaya yang menonton lebih tertib. Harapan di Hari Jadi Surabaya, semoga pembangunan dan pelayanan masyarakat di kota ini terus meningkat," harap pria yang lahir dan besar di Surabaya itu.

Anda sudah tahu, Surabaya Vaganza merupakan perhelatan tahunan yang diadakan oleh Pemerintah Kota Surabaya, menjelang perayaan hari jadi daerah yang memiliki julukan Kota Pahlawan. 

Surabaya Vaganza digelar mulai pukul 13.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Rute yang dilalui Surabaya Vaganza adalah Tugu Pahlawan sampai Balai Pemuda Surabaya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: